Kominfo Kampar dan insan pers akan safari jurnalistik di sekolah-sekolah

id Insan pers kampar, diskominfo kampar

Kominfo Kampar dan insan pers akan safari jurnalistik di sekolah-sekolah

Suasana rapat di Kantor Diskominfo Kabupaten Kampar. (ANTARA/dok)

Kampar (ANTARA) - Insan Pers dan Diskominfo Kabupaten Kamparmengkerucutkan ide untuk memberikan kontribusi kepada negeri. Ide yang lahir dari semangat kebersamaan tersebut, berupapembinaan jurnalistik untuk sekolah tingkat SMA se-Kabupaten Kampar.

Sebagai langkah awal, insan pers dan Diskominfo akan melakukan pembinaan terhadap lima sekolah yang berada di sekitar Ibukota Negeri Serambi Mekkahitu.

Rapat di Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar, Selasa, berlangsung dipimpin Kepala Diskominfo Kabupaten Kampar, Yuricho Efril, S.STP didampingi Kabid Peyelengaraan E-gov AdeSyaputra, dan Kasi Infrastruktur dan Teknologi, Edi Syahputra.

Hadir juga Ketua IWO Kabupaten Kampar, Sudirman Manaf, Wanhat PWI Kampar Netty Mindrayani, S, Sos dan Aprizal Khan, SE dan beberapa insan pers lainnya.

Dari hasil rapat tersebut, juga disepakati kordinator tim untuk pelaksanaan program pembinaan jurnalistik tersebut. Di antaranya, koordinator tim dipercayakan kepada Netty Mindrayani, Wakil Ketua Sudirman dan sekretaris Fauzi Lalea.

Pada rapat tersebut, Yuricho berharap agar program yang akan dilaksanakan dapat berjalan lancar dan sukses. "Semoga kerjasama ini tetap terjalin, dan silaturrahmi antara Pemda Kampar dan insan pers Kabupaten Kampar terjaga dengan baik," katanya.

Sementara itu, Kordinator tim pembinaan jurnalistik tingkat SMA se - Kabupaten Kampar, Netty Mindrayani melalui media mengimbau rekan-rekan pers diKampar dapat mendukung program ini karena kegiatan ini sangat berdampak positif bagi Negeri.

Netty menjelaskan, khusus bagi dunia jurnalistik Kabupaten Kampar, momen ini bisa dimanfaatkan untuk mencari bibit-bibit wartawan terutama wartawati yang saat ini sudah jarang di Negeri Serambi Mekkah ini.