Polres Kampar ajak bersinergi dengan insan pers

id Coofee

Polres Kampar ajak bersinergi dengan insan pers

Kapolres Kampar bersama wartawan. (ANTARA/Netty M)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Kapolres Kampar Ronald Sumaja mengajak seluruh wartawan yang bertugas di Kabupaten Kampar bersinergi untuk memperkuat persatuan dan bekerja sama dalam menjalankan tugas.

"Pers sebagai kontrol sosial dan sarana komunikasi dengan masyarakat, maka perlu sinergitas untuk mencapai tujuan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat," kata dia dalam acara coffee morning dan silaturahmi di Mapolres Kampar, Rabu.

Dia meyakini bahwa semua wartawan yang ada di Kabupaten Kampar dapat menyampaikan pesan informasi penting berdasarkan keilmuan

Cara berkomunikasi yang sangat penting,.maka dia meminta kepada seluruh jajarannya agar membuka diri.

"Jangan ada lagi yang menutup diri dari wartawan atau memblokir nomor wartawan, yang penting bagaimana cara berkomunikasi yang baik, wartawan juga mengerti bila diberi penjelasan jika belum sempat menjawab konfirmasi," ujarnya.

Ia juga meminta bagian humas Polres Kampar menjaga hubungan dan proaktif memberikan pelayanan kepada wartawan sebagai corong dari Polres.

Di sisi lain, dia juga menyampaikan bahwa tidak lama lagi akan dilaksanakan Pemilu, maka ia berharap adanya sinergitas.

"Saya berharap dalam menghadapi pemilu wartawan dapat bersinergi membantu meluruskan berita hoaks atau bersifat provokasi," ujarnya.

Sementara itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Akhir Yani menyampaikan permintaan agar pihak Polres memahami tugas dan kewajiban wartawan yang sering didesak waktu atas berita yang harus tayang lebih cepat, maka perlu konfirmasi cepat agar tidak terjadi kesalahan.

"Itulah kondisinya wartawan dalam menjalankan tugas sehari-hari," kata dia.