Pj. Bupati Kampar lepas PWI Kampar ke HPN Medan

id Hpn

Pj. Bupati Kampar lepas PWI Kampar ke HPN Medan

Pj. Bupati Kampar Kamsol saat lepas tim PWI Kampar Berangkat ke HPN Medan. (ANTARA/dok

Bangkinang Kota (ANTARA) - Penjabat Bupati Kampar Kamsol melepas rombongan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kampar berangkat untuk menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) di Medan, Selasa.

Sebelum berangkat rombongan yang dipimpin Ketua PWI Akhir Yani berangkat, sempat sarapan bersama di Balai Bupati sambil bercanda ria.

Saat melepas, Kamsol yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Zulhendra Das'at berharap kepada seluruh wartawan agar dapat memberikan kontribusi terbaik buat negeri Kampar.

"Wartawan sangat berperan dalam kemajuan negeri ini, banyak hal yang membutuhkan kerjasama dengan para jurnalis ini bahkan dapat memberikan ide dan kritikan," ujarnya.

Dia menyampaikan, semoga aman dalam perjalanan dan sukses serta selamat Hari Pers Nasional.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kampar Akhir Yani menyampaikan dalam kegiatan menyemarakkan hari pers Nasional ini juga diagendakan beberapa kegiatan seperti seminar nasional dan internasional.

"Kegiatan hari pers pada tahun ini dipusatkan di Sumatera Utara dengan mengangkat tema"pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat", dan nantinya diisi dengan seminar nasional dan internasional", Imbuhnya.

"Dengan mengikuti hari pers Nasional ini semoga menambah wawasan dan kecakapan wartawan khususnya yang bertugas di wilayah kerja Kabupaten Kampar", Imbuh Akhir

Kegiatan itu dilakukan pada 7-10 Februari atau selama Tiga hari dengan rangkaian kegiatan literasi digital, seminar dan work shop Adinegoro, Seminar Internasional dengan Tema Media Sustainability, dialog kebudayaan (pada hari pertama).

Pada hari Kedua Seminar Internasional "North Sumatera Trade Tourism and Investment", konvensi nasional media massa, Seminar Olahraga dan Siwo, Rakernas Serikat Perusahaan Pers (SPS), Seminar Bagi Hasil.

Sementara pada hari puncak pada tanggal 9 Februari 2023 nantinya dihadiri langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beserta rombongan dan tokoh pers nasional.