Bertambah 53 pasien COVID-19 di Siak yang sembuh

id Pasien siak, pasien sembuh, pasien covid, covid siak

Bertambah 53 pasien COVID-19 di Siak yang sembuh

Pasien sembuh di RSUD Siak (Arsip Antaranews)

Siak (ANTARA) - Kasus COVID-19 di Kabupaten Siak yang sembuh bertambah lagi dalam jumlah besar yakni sebanyak53orang sehingga total sudah3.361sehat dan sudah dipulangkan berasal dari sejumlah kecamatan.

"Pada hari Jumat (14/5) ada 53 pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh dan selesai masa isolasi," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, Tonny Chandra di Siak, Sabtu.

53 pasien yang dinyatakan sembuh dan selesai masa isolasi Kecamatan Kerinci Kanan 4 orang dan dariKecamatan Mempura dua. Kemudian dari Kecamatan Sungai Apit 16 orang dan yang terbanyak dari Kecamatan Tualang 31 pasien.

Meski begitu, di Kabupaten Siak masih ada enam penambahan kasus positif COVID-19. Dengan ini total positif sudah3.909Konfirmasi dengan119dirawat dan324isolasi mandiri serta 105 orang meninggal dunia.

Pasien yang masih dirawat terbanyak di Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian Siak sebanyak51orang. Kemudian 19 orang di Asrama Haji Siak dan 16 di Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru.

Selain itu ada juga di RS Awal Bross Pekanbaru 10 orang, empat di RS Efarina Pelalawan dan masing-masing tiga di RSUD Perawang dan RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. Lanjut di RS Amelia dan RS Bhayangkara dua dan sisanya satu-satu di sejumlah rumah sakit.

"Masih ada 38 sampel lagi menunggu hasil, semuanya tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Siak terutama yang kontak erat dengan positif yang telah diambil uji usap," ungkap Kadinkes.

Baca juga: Pengunjung tetap datang meski objek wisata ditutup, Alfedri: patuhi protokol Kesehatan

Baca juga: 137 warga binaan pemasyarakatan Rutan Siak dapatkan remisi Idul Fitri 1422 H tahun 2021