Alhamdulillah, bertambah 64 pasien COVID-19 yang sembuh di Siak

id siak, berita siak, covid sia, alhamdulillah

Alhamdulillah, bertambah 64 pasien COVID-19 yang sembuh di Siak

Salah satu pasien sembuh COVID-19 di Siak. (ANTARA/HO-RSUD Siak)

Siak (ANTARA) - Kasus COVID-19 di Kabupaten Siak yang sembuh bertambah lagi dalam jumlah besar yakni sebanyak 64 orang setelah sehari sebelumnya juga mencatatkan kesembuhan 77 pasien sehingga total sudah3.273 sehat dan sudah dipulangkan.

"Pada hari ini ada Selasa (11/5) 64 pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh dan selesai masa isolasi," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, Tonny Chandra di Siak, Selasa.

64 pasien yang dinyatakan sembuh dan selesai masa isolasi dari Kecamatan Koto Gasib dan Minas masing-masing satu orang. Kemudian dari Kecamatan Mempura tiga orang.

Selanjutnya dari Kecamatan Sungai Apit dan Tualang masing-masing sebanyak lima orang serta Sabak Auh tujuh pasien. Terakhir yang terbanyak sembuh adalah dari Kecamatan Siak sebanyak 41 orang.

Meski begitu di Kabupaten Siak masih ada 32 penambahan kasus positif COVID-19. Dengan ini total positif sudah 3.842 konfirmasi dengan 118 dirawat dan 351 isolasi mandiri serta 100 orang meninggal dunia.

Pasien yang masih dirawat terbanyak di Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian Siak sebanyak 52 orang. Kemudian 19 orang di Asrama Haji Siak dan 15 di Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru.

Selain itu ada juga di RS Awal Bross Pekanbaru sembilan orang, lima di RSUD Perawang dan masing-masing empat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru dan RS Efarina Pelalawan. Lanjut di RS Amelia dua orang dan sisanya satu-satu di RS Selasih, RS Prima, RS Ibnu Sina, RS Permata Hati, RS Syafira, RSUD Duri dan RS Tabrani.

"Masih ada 88 sampel lagi menunggu hasil, semuanya tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Siak terutama yang kontak erat dengan positif yang telah diambil uji usap," ungkap Kadinkes.

Baca juga: Bupati Siak pantau penyuntikan vaksin COVID-19 secara massal

Baca juga: Alfedri tinjau perbatasan Siak-Kampar di Kampung Rantau Bertuah Minas