Update COVID-19 Siak, bertambah 58 pasien yang sembuh

id Covid siak, update covid siak, pemkab siak

Update COVID-19 Siak, bertambah 58 pasien yang sembuh

Salah satu pasien sembuh COVID-19 di Kabupaten Siak.(ANTARA/HO-RSUD Siak)

Siak (ANTARA) - Perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Siak hanya mencatatkan penambahan 18 kasus positif dan 58 pasien dinyatakan sudah sehat dan selesai masa isolasi per Rabu (09/06) kemarin.

"Di Kabupaten Siak ada 18 penambahan kasus positif COVID-19 Pada hari ini ada 58 pasien sembuh dan selesai masa isolasi," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, dr. Tonny Chandra, Rabu.

Dengan begitu lanjutnya sudah ada 4190orang yang sudah sehat dan sudah dipulangkan maupun selesai isolasi. Sedangkan total kasus positif sampai saat ini sudah mencapai 4777terkonfirmasi.

Rinciannya, 117dirawat dan yang isolasi mandiri di mess perusahaan maupun rumah sebanyak 324orang. Yang dirawat terbanyak di Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian Siak sebanyak 47 orang, di Asrama Haji Siak 16 orang dan RSUD Perawang 17 pasien.

Sementara itu, kasus meninggal dunia di Kabupaten Siaksudah mencapai146orang. Data terakhir Minggu (9/5) kemarin ada satu orang pasien positif yang meninggal dunia.

Pasien meninggal dunia itu 4686 Tn. IPH (55) yang merupakan warga Kecamatan Tualang. Dia meninggal di Rumah Sakit Awal Bross pada tanggal 08 Juni 2021 pukul 10.10 WIB.

"Masih ada 13 sampel lagi menunggu hasil, semuanya tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Siak terutama yang kontak erat dengan positif yang telah diambil uji usap," ungkap Toni.

Baca juga: Viral, harimau di Siak memangsa ayam milik warga Teluk Lanus

Baca juga: Ditinjau Kapolda Riau dan Danrem, Alfedri: 33 ribu warga Siak sudah divaksin

Baca juga: Dua BUMKam Kotogasib dirikan Pangkalan LPG; modal disetor, usaha tak terlihat