Saat safari Ramadhan, Bupati Meranti tingkatkan silahturahmi pemerintah dan masyarakat

id safari ramadhan,bupati meranti, kepulauan meranti

Saat safari Ramadhan, Bupati Meranti tingkatkan silahturahmi pemerintah dan masyarakat

Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil saat menyantuni anak yatim. (ANTARA/HO-dok)

Selatpanjang (ANTARA) - Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil menggelar Safari Ramadhan sekaligus peringatan Nuzul Qur'an di Mushola Al Muthmainnah, Kelurahan Selatpanjang Selatan, Kecamatan Tebingtinggi, Kamis.

Dirinya didampingi Kadis Sosial Kepulauan Meranti Agusyanto, Ketua MUI Kepulauan Meranti H Mustafa, Kabag Humas dan Protokol Rudi, Plt Camat Tebingtinggi Hery Kurniawan, Plt Kabag Kesra Alfian, Kakan Kemenag, Ustadz Al-Jufri, Tokoh Masyarakat/Agama Zainuddin, Sudarto, Masnur dan lainnya.

Seperti kegiatan Safari Ramadhan sebelumnya, Bupati Adil dan istrinya Hj Rinarni berkesempatan berbagi kebahagiaan dengan menyerahkan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa setempat, serta penyerahan bantuan beras cadangan kepada para imam masjid di wilayah Kelurahan Selatpanjang Selatan.

Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil SH saat memberikan sambutan ditengah kegiatan Safari Ramadan di Mushola Al Muthmainnah, Kelurahan Selatpanjang Selatan, Kecamatan Tebingtinggi. (ANTARA/HO-dok)


Di sana Bupati menyampaikan maksud kedatangannya yang tak lain adalah untuk bertatap muka sekaligus bersilahturahmi dengan warga Tebingtinggi khususnya Kelurahan Selatpanjang Selatan.

Ia berbincang-bincang sambil memaparkan beberapa program strategis Pemkab Kepulauan Meranti yang saat ini sudah dapat dinikmati oleh masyarakat. Seperti program KTP/KK dan Akta Kelahiran satu hari siap, dan berobat gratis di RSUD Meranti bagi warga tidak mampu hanya dengan membawa KTP.

Kemudian akan menyusul kuliah gratis bagi anak-anak Meranti yang berprestasi dan pemberian pelatihan kepada masyarakat agar mampu mandiri dan membuka peluang kerja.

Hasil koordinasi dengan Kementerian Koperasi dan UMKM RI, Pemkab Meranti menawarkan pendaftaran bantuan sebesar 1,5 juta bagi pengelola UMKM dengan kuota 15 ribu usaha kecil program Kementerian Koperasi dan UMKM RI.

Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil SH memberikan beras kepada imam masjid. (ANTARA/HO-dok)


Di hadapan para jemaah dan tokoh masyarakat yang memadati Mushola Al Muthmainnah, Bupati Adil juga menyampaikan komitmennya untuk terus menggesa pembangunan infrastruktur Meranti terutama peningkatan jalan.

"Ke depan tidak ada lagi pembangunan jalan dengan lebar 1,5 meter, karena jalan yang akan dibangun minimal memiliki lebar 4 meter," ujarnya

Agar semua program dan cita-cita pembangunan Meranti dapat terwujud sesuai harapan, Bupati Adil meminta doa dari seluruh lapisan masyarakat agar Meranti dapat menjadi negeri yang maju, cerdas dan bermartabat.