Bupati Inhu tinjau persiapan PSU

id Pejabat bupati inhu tinjau persiapan tps psu 03,Psu inhu, pilkada inhu

Bupati Inhu  tinjau persiapan PSU

Pejabat bupati inhu tinjau persiapan PSU. (ANTARA/HO-

Rengat (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hulu Chairul Riski meninjau posko pengamanan dan Tempat Pemungutan Suara Ulang (T- PSU) di TPS 03 Desa Ringin, Batang Gansal, Sabtu, untuk memastikan persiapan sudah optimal.

Pj Bupati Chairul Riski mengatakan, sebagaimana putusan Mahkamah Konstitussi (MK) meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar PSUmaka semua persiapan harus maksimal sehingga prosesnya tidak ada kendala.

Semua pihak berperan aktif, bahkan, sesuai amanah Gubernur Riau Syamsuar dan Kemendagri,dirinya mengemban tugas dan memiliki tanggungjawab untuk mensukseskan proses PSU tersebut.

"Ini tugas bersama, semua harus sukses dilaksanakan, oleh karena itu berharap dukungan semua pihak," katanya.

Sebagaimana diketahui, TPS 03 Desa Ringin merupakan bangunan Sekolah Dasar (SD) di daerah setempat, ada beberapa ruas kelas belajar yang dipakai untuk TPS. Sebanyak 324 warga terdaftar di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 Desa Ringin.

Ketua KPU Inhu Yeni Mairida menyebutkan, jumlah tersebut yakni ada 307 diantaranya berasal dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan sisanya 17 suara dari Daftar Pemilih Tambahan (DPT-b) yang memiliki e-KTP.

"Mereka memiliki hak pilih, berharap hak suara dapat digunakan sebaik mungkin," pinta Yeni.

Baca juga: PSU Rohul - Inhu tidak bisa digelar sebelum Ramadhan, ini alasannya

Baca juga: Dilantik Gubri, Pj Bupati Inhu diminta kawal PSU