547 nakes di Pelalawan telah divaksin corona

id Vaksin pelalawan, vaksin riau,Kampar, covid-19 kampar

547 nakes di Pelalawan telah divaksin corona

Penyerahan vitamin : Bantuan virtual vitamin untuk meningkatkan imun ibu hamil dan balita di Desa Sering, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan. (ANTARA/HO-Dokumen)

Pekanbaru (ANTARA) - Satuan tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Pelalawan menyebutkan tenaga kesehatan di beberapa fasilitas kesehatan yang sudah divaksinasi mencapai 547 orang dalam sepekan terakhir.

"Total sementara tenaga kesehatan yang akan divaksinasi di tahap pertama sebanyak 780 orang. Dan hingga saat ini masih berjalan," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Pelalawan, Asril, M.Kes di Pekanbaru, Sabtu.

Ke-547 nakes telah selesai disuntik vaksin COVID-19 dari berbagai fasilitas kesehatan yang meliput perawat, bidan, dokter, dan petugas medis lainnya.

"(Tenaga kesehatan) yang divaksin ini masih terus bertambah setiap harinya karena pelaksanaannya bertahap. Namun ada juga tenaga kesehatan yang belum lolos skrining," terang Asril.

Namun jumlah tenaga kesehatan yang telah disuntik vaksin COVID-19 jumlahnya masih sedikit jika dibandingkan dengan jumlah total tenaga kesehatan di Kabupaten Pelalawan yang mencapai 2.143 orang sesuai data Dinas Kesehatan setempat.

Asril juga mengimbau kepada para tenaga kesehatan yang sudah mendapatkan vaksin COVID-19 untuk selalu menerapkan protokol kesehatan agar tidak terpapar virus tersebut.

Hingga saat ini tidak ditemukan efek samping dari vaksinasi COVID-19 di wilayah Provinsi Riau seperti yang dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir.

"Tidak ada efek berarti, buktinya hingga saat ini saya masih beraktivitas normal seperti biasa," kata Mimi yang telah divaksin sekitar satu pekan lalu di Kota Pekanbaru.

Baca juga: Wow, mantan Bupati Kampar kembalikan uang dalam kasus Jembatan Waterfront City

Baca juga: Mantan Bupati Kampar dipanggil KPK, ini kasusnya