Sekda Meranti harap terciptanya pemuda cerdas dan berakhlak dari BKPRMI

id Bkprmi, sekda kamsol, meranti, bkprmi meranti

Sekda Meranti harap terciptanya pemuda cerdas dan berakhlak dari BKPRMI

Ketua Harian BKPRMI Provinsi Riau Abu Kasim saat mengukuhkan Pengurus Dewan Perwakilan Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD-BKPRMI) Kepulauan Meranti masa bakti 2021-2024. (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Pengurus Dewan Perwakilan Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD-BKPRMI) Kepulauan Meranti masa bakti 2021-2024 dikukuhkan, Senin(18/1).

Sekretaris Kepulauan Meranti, DR Kamsol berharap organisasi yang fokus pada pembinaan remaja itu dapat membentuk generasi muda Meranti yang cerdas, berahklak mulia dan berbudi pekerti luhur sesuai dengan cita-cita bangsa yang tercantum dalam UUD 45.

"Karena yang terpenting itu bukan hanya kepintaran tapi juga akhlak dan budi pekerti luhur, dan BKPRMI selaku organisasi yang bergerak di bidang pembinaan remaja khususnya remaja masjid dapat membantu pemerintah dalam membentuk pemuda yang berkarakter yang mampu membangun daerah lebih baik lagi ke depan," harapnya.

Ia mengatakan, saat ini negara disibukkan oleh berbagai masalah termasuk menghadapi informasi palsu (hoax) yang dapat mempengaruhi kehidupan sosial di tengah masyarakat. Kondisi masyarakat sangat mudah terpengaruh pada pemberitaan yang belum jelas kebenarannya hal itu disebabkan oleh rendahnya pengetahuan dan literasi serta emosional spiritualquotion (ESQ).

"Untuk itu, BKPRMI diharapkan mampu bersinergi dengan tokoh agama agar dapat mensosialisasikan pentingnya pembinaan spiritual dengan memakmurkan masjid untuk mengubah cara pandang masyarakat ke arah yang positif," ujar Sekda Kamsol.

Ketua Harian BKPRMI Provinsi Riau Abu Kasim yang mengukuhkan organisasi di bawah payungnya itu mengaku sangat bangga dan berbahagia atas terbentuknya organisasi yang telah berdiri sejak tahun 1977 itu di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Ia pun berharap organisasi mandiri dan independen yang tidak berafiliasi dengan kepentingan politik itu mampu mengawal pembentukan karakter generasi muda Meranti menjadi remaja yang berahklakul karimah.

"Jika melihat kondisi geografis Meranti yang berbatasan dengan negara tetangga memiliki tantangan yang besar, baik terkait masalah akhlak maupun budaya luar seperti narkoba, pergaulan bebas, dan lainnya. Semoga BKPRMI mampu membina generasi muda Meranti agar mau memakmurkan masjid dan lebih mencintai Alquran," pinta Abu Kasim.

Dapat disampaikan juga, sesuai dengan SK DPW BKPRMI Meranti ditetapkan sebagai Ketua Umum Tito Hartoto, Wakil Ketua Umum Rizwan Spd, Sekretaris Umum M Deni Saputra, Bendahara Rangga Wijaya.