Tiga rumah kosong di Keritang ludes terbakar

id Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan ,Kapolsek Keritang, AKP Martunus,Kebakaran di Keritang, kebakaran di inhil,rumah kosong di inhil ludes terbakr

Tiga rumah kosong di Keritang ludes terbakar

Kebakaran tiga unit rumah kosong di Desa Motabaru Seberida, Kecamatan Keritang, Kabupaten Inhil, Sabtu (19/12/2020).(ANTARA/facebook)

Tembilahan (ANTARA) - Sebanyak tiga unit rumah kosong yang berada di Jalan Masjid Raya Al-Falah, Desa Kotabaru Seberida, Kecamatan Keritang, Kabupaten InderagiriHilir ludes terbakar.

Kapolres InhilAKBP Dian Setyawan melalui Kapolsek KeritangAKP Martunus mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi pada Sabtu pukul 02.45 WIB.

“Yang terbakar merupakan rumah kosong milik Afgan (60), Iwit (52) dan H Jabir (70),” sebut Martunus.

Martunus mengungkapkan saat itu Amrizal melihat api yang berada di sebelah Mesjid Raya Al Falah. Kemudian Amrizal sampai di lokasi dan melihat api sudah semakin membesar.

Penampakan pasca kebakaran tiga rumah kosong di Desa Motabaru Seberida, Kecamatan Keritang, Kabupaten Inhil, Sabtu (19/12/2020) (ANTARA/Istimewa)
“Kemudian Amrizal, Helni dan masyarakat setempat yang berada di sekitar lokasi kebakaran langsung memadamkan api yang sudah membesar tersebut. Api bisa di padamkan sekira pukul 04.20 WIB,” katanya.

Sementara itu, lanjutnya kerugian materil diperkirakan kurang lebih mencapai Rp50 juta dan tidak terdapat korban jiwa.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa ketiga rumah tersebut terdiri dari dinding kayu sehingga api dengan mudah menyebar dengan menghanguskan rumah tersebut.

Baca juga: Olah TKP kebakaran penginapan Wisma Abu, Tim Labfor ambil sampel arang abu dan kabel listrik

Baca juga: Olah TKP kebakaran Wisma Abu Tembilahan terkendala cuaca