Petani sawit di Kuansing terima bibit sawit unggul

id Petani sawit tujuh kecamatan terima bibit sawit unggul,Petani sawit kuansing

Petani sawit di Kuansing terima bibit sawit unggul

Emmerson. (ANTARA/dok

Kuantan Singingi (ANTARA) - Pemerintah Kuantan Singingitelah menyalurkan bantuan sebanyak 17.030 batang bibit sawit unggul kepada petani di tujuh kecamatan di daerah itu menjelang akhir tahun 2020 ini.

Bibit sawit tersebut langsung diserahkan kepada 12 kelompok tani penerima pada pertengahan Desember di tempat masing - masing.

Bantuan bibit berasal dari APBD Kuansing 2020. Setelah proses lelang, pihak kontraktor mengambil bibit sawit dari Padang sebagai daerah pengumpul, sedangkan bibit bermerek Simalungun dan Yangnambi bersal dari Medan.

"Alhamdulillah semua sudah selesai, setekat ini sejumlah petani sudah menanamkan bibit tersebut," kata Kepala Dinas Pertanian Kuansing Emmerson di Teluk Kuantan, Selasa.

Ada 12 kelompok penerima, sesuai dengan MoU, bahwa setelah penyerahan bibit, petani yang akan menanam dan memelihara, Pemerintah KabupatenKuansing hanya sebatas memberikan bantuan.

bantuan ini untuk membantu peningkatan ekonomi masyarakat, terutama di Kuantan mudik, Gunung Toar, Singingi, Sentajo Raya, Inuman dan Hulu Kuantan, sesuai dengan data penerima.

"Program bantuan untuk petani juga berlanjut pada tahun 2021. Sebanyak 14.850 batang bibit sawit akan didistribusikan kepada kelompok lainnya," ujarnya.