KPU temu ramah dengan jurnalis yang bertugas di Inhu

id KPU temu ramah dengan jurnalis yang bertugas di inhu,Kpu inhu

KPU temu ramah dengan jurnalis yang bertugas di Inhu

Suasana diskusi antara KPU Kabupaten Inhu dan sejumlah jurnalis setempat, Selasa (3/11). (ANTARA/Asripilyadi)

Rengat (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indragiri Hulu menggelar temu ramah dengan puluhan jurnalis setempat, Selasa, untuk berdiskusi seputar dunia pilkada dan sejumlah isu lainnya.

"Kami berharap peran aktif wartawan di Pilkada," kata Ketua KPU Inhu Yenni Mairida melalui salah satu Komisioner Riswan di Rengat.

Media dinilai dapat memberikan informasi penting kepada masyarakat terkait seluruh tahapan Pilkada serentak 2020, karena semua pihak membutuhkan itu. Oleh karenanya, melalui pertemuan dengan sejumlah jurnalis diharapkan dapat meningkatkan kemitraan kedua belah pihak.

Dalam kesempatan itu, pihak KPU menyampaikan bahwa sudah menetapkan daftar pemilihan tetap sebanyak 29.211.495 tersebar di 1.021 Tempat Pemungutan Suara (TPS), termasuk satu TPS di Lapas, semua sudah diumumkan di website KPU.

"Kami melaksanakan tahapan Pilkada dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan," sebutnya.

Selain itu, Pihak KPU juga telah mengagendakan adanya acara debat kandidat pada 11 November 2020 mendatang, tentu sudah menjadi pilihan adalah Kota Pekanbaru sebagai tempatnya, dengan pertimbangan lebih murah dan hemat biaya.

Komisioner KPU Ronaldi A menambahkan, pihaknya juga telah menerima laporan dana kampanye dari semua Pasangan Calon (Paslon) dan hasilnya sudah diumumkan ke publik sebagai bukti keterbukaan informasi.

"Laporan itu harus berkesinambungan, sesuai aturan, dan penggunaan dana kampanye pasangan juga harus di audit," ujarnya.

Baca juga: Polres Inhu amankan pilkada gunakan helm canggih

Baca juga: KPU tetapkan lima paslon ikut pilkada Inhu