Plh Bupati Bengkalis ingatkan BPD untuk selalu kompak

id Pemkab Bengkalis,plh bupati bengkalis,berita riau antara,berita riau terbaru

Plh Bupati Bengkalis ingatkan BPD untuk selalu kompak

Plh Bupati Bengkalis Bustami HY melantik 32 anggota BPD Getbang Laksamana. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Plh Bupati Bengkalis mengingatkam kepada Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) untuk selalu menjaga kekompakan dan me jali. Komunikasi yang baik dengan semua pihak dalam mewujudkan potensi desa dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Selamat kepada anggota BPD yang baru saja dilantik, syukuri dan niatkan dalam hati agar dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya," pesan Bustami usai melantik 32 anggota BPD Gerbang Laksamana di Kantir Camat Bukit Batu, Jumat (18/9).

Selain itu anggota BPD juga dapat memahami tugas serta fungsinya secara mendalam, serta mempelajari dan memahami peraturan yang ada, agar penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat di desa dapat lebih dioptimalkan menuju desa yang mandiri, maju dan sejahtera.

"Namun yang tak kalah pentingnya, untuk Anggota BPD harus terus belajar mengembangkan diri dan juga harus memahami teknokrasi dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa, mulai dari penyelenggaraan musyawarah desa, penyusunan peraturan di desa, penyusunan perencanaan pembangunan desa, pengelolaan keuangan desa, pemilihan kepala desa, pengelolaan badan usaha milik desa, pengelolaan aset desa," Ingat Bustami.

Dalam kesempatan tersebut H.Bustami juga mengingatkan bahwa dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi BPD, kiranya Pemerintah Desa dapat menyediakan anggaran operasional BPD sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"BPD juga diharapkan dapat memberikan masukan dan saran kepada Pemerintah Desa dalam mewujudkan kemandirian fiscal melalui peningkatan PAD Desa," pinta Bustami.

32 orang anggota BPD Gerbang Laksamana masa bhakti 2020-2026 yang dilantik tersebut berasal dari BPD Desa Pakning Asal dan Desa Batang Duku Kecamatan Bukit Batu serta Desa Tanjung Datuk, Desa Koto Raja, Desa Liang Banir dan Desa Sungai Nibung Kecamatan Siak Kecil.

Baca juga: Plh Bupati Bengkalis minta pengembangan wisata mangrove lebih ditingkatkan

Baca juga: Gali pondasi rumah, warga Desa Sejangat Bengkalis temukan mortir

Baca juga: Disdik Bengkalis rancang 264 video pembelajaran


Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar