Disdik Bengkalis rancang 264 video pembelajaran

id Pemkab Bengkalis,Disdik bengkalis,Sekolah bengkalis

Disdik Bengkalis rancang 264 video pembelajaran

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura. (ANTARA/dok)

Bengkalis (ANTARA) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis akan membuat sebanyak 264 video untuk 11 mata pelajaran agar proses belajar terhadap peserta didik tetap berjalan secara daring di tengah pandemi Covid-19.

"Terobosan video pembelajaran ini kita lakukan agar nantinya bisa diakses siswa dapat belajar dari rumah, dan satu video berdurasi sekitar 45 menit, " ujar Kepala Dinas PendisikanKabupaten Bengkalis Edi Sakuradi Bengkalis, Jumat (18/9).

Menurut Edi, video itu nantinya akan disebarkan melalui media sosial youtube dan tahap video pembelajaran dikhususkan untuk peserta didik tingkat SMP.

"Sekarang lagi dibahas untuk proses bagaimana cara kerjanya, " ungkap Edi.

Selain itu, pihaknya menargetkan pada akhir September ini selesai dan awal Oktober bisa dikonsumsi peserta didik.

"Kami tengah merancang video pembelajaran, awal Oktober kita targetkan selesai. Dalam video ini kita libatkan guru se kabupaten Bengkalis, materinya kita bagi, " ucapnya.

Dikatakan, penyiaran video pembelajaran akan memanfaatkan youtube dan media sosial. Jadwal akan diatur Dinas Pendidikan sehingga proses belajar bisa teratur.

"Jadwalnya akan kita atur, kita sebarkan ke sekolah dan selanjutnya ke anak-anak. Jadi misalnya ada dua mata pelajaran hari ini, kita putarkan video pada youtube, dan anak bisa mendownloadnya di mana saja," tambah Edi.

Baca juga: Guru posistif COVID-19, Disdik Bengkalis liburkan sekolah 14 hari

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar