BPS Inhil Lakukan rapid test kepada ratusan calon petugas sensus penduduk

id BPS Tembilahan,rapid test tembilahan, BPS Inhil,Kepala BPS Kabupaten Inhil, Hartono

BPS Inhil Lakukan rapid test kepada ratusan calon petugas sensus penduduk

Salah seorang peserta saat melakukan rapid test. Senin (24/8/2020) di halaman Kantor BPS Tembilahan. (ANTARA/Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, melakukan tes cepat kepada 630 calon Petugas Sensus Penduduk 2020 dan Koordinator Sensus Kecamatan (Koseka) di halaman Kantor BPS Kabupaten, Jalan Bunga Kecamatan Tembilahan, Senin,

Kepala BPS Kabupaten Inhil, Hartono mengatakan bahwa proses rapid test ini akan dilakukan selama tujuh hari ke depan. Dimana pihaknya bekerjasama dengan laboratorium klinik Prodia Pekanbaru.

"Hari pertama kita melaksanakan rapid test bagi para calon Koseka dan petugas sensus, ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19," kata.

Dia mengatakan bahwa bahwa semua rapid test tersebut nantinya akan dikirim ke Pekanbaru.

Jika nantinya ada calon petugas yang dinyatakan reaktif, BPS Inhil akan mengambil tindakan untuk tidak mengikut sertakan sebagai petugas.

“Apabila ada yang reaktif maka kami dari BPS langsung mengambil kebijakan untuk tidak mengikut sertakan sebagai petugas SP 2020,” bebernya.

Dari daftar undangan yang melaksanakan rapid test pada hari ini berjumlah 247 dari 630 calon petugas sensus dan Koseka. Dan sampai saat ini baru satu titik yang sudah melaksanakan rapid test dari 15 titik.