Siak peroleh Predikat WTP sembilan kali berturut-turut, terbanyak di Riau

id siak wtp, WTP Siak, siak, pemkab siak, BPK RI

Siak peroleh Predikat WTP sembilan kali berturut-turut, terbanyak di Riau

Bupati Siak, Alfedri ketika menerima Predikat Opini WTP dari BPK RI Perwakilan Riau. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Siak kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang kesembilan kalinya dariBadan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau untukLaporan hasil Pemeriksaan atas laporan keuangan tahun 2019.

"Alhamdulillah semalam Kabupaten Siak kembali menerima hasil Laporan hasil Pemeriksaan atas laporan keuangan tahun 2019, dengan predikat WTP yang ke-9 kalinya secara berturut dimulai dari tahun 2011," kata Bupati Siak, Alfedri, Jumat.

Laporan Hasil Pemeriksaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Riau Thomas Ipoeng Andjar Wasita, Kamis (25/06) di Pekanbaru. Di mana di Riau predikat itu diberikan kepada tiga kabupaten/kota yakni, Kabupaten Pelalawan, Kampar, dan Siak.

Alfedri mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih atas predikat WTP yang kembali diraih. Pasalnya dengan diraihnya predikat WTP ke-9, menjadikan Kabupaten Siak sebagai kabupaten yang paling banyak meraih WTP di Provinsi Riau.

Baca juga: Pusat Konservasi Harimau Sumatra akan dibangun di Giam Siak Kecil

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh kawan-kawan di lingkungan Pemkab Siak. Mulai dari sekretaris daerah, para asisten, seluruh kepala organisasi perangkat daerah, seluruh pihak kecamatan hingga pemerintah kampung/desa," sebutnya.

Semuanya kata dia telah melakukan tata kelola keuangan yang baik. Serta berdasarkan prinsip akuntansi berbasis umum yang sudah diupayakan secara maksimal di kabupaten Siak.

Menurutnya BPK RI Perwakilan Provinsi Riau pada audit keuangan kemarin Pemkab Siak mendapatkan bimbingan. Itu terkait bagaimana meningkatkan efektivitas, efisiensi serta akuntabilitas pengguna keuangan yang lebih baik.

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Riau Thomas Ipoeng Andjar Wasita mengatakan meskipun di tengah-tengah pandemi COVID-19, pihaknya tetap melaksanakan tugasnya. Yakni menyelesaikan LKPD kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

"Meskipun masih dalam pandemi COVID-19, penyerahan LHP tetap harus dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang telah diinstruksikan oleh Pemerintah pusat," jelasnya.

Baca juga: Melihat geliat perpustakaan aktif kreatif Kampung Mandiangin Minas

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar