J-Lo, Taylor Swift dan Usher tampil di konser virtual lawan corona

id one world: together,konser amal,virus corona,lady gaga

J-Lo, Taylor Swift dan Usher tampil di konser virtual lawan corona

Jennifer Lopez . (ANTARA/Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Jennifer Lopez, Taylor Swift, Celine Dion, hingga Usher bakal tampil di konser virtual "One World: Together At Home" yang bisa disaksikan pemirsa di seluruh dunia dari berbagai platform digital pada Sabtu (18/4).

Konser yang ditujukan untuk penggalangan dana melawan pandemik corona (COVID-19) ini diselenggarakan oleh organisasi sosial Global Citizen berkolaborasi dengan Lady Gaga.

Akan tampil juga Alicia Keys, Amy Poehler, Awkwafina, Camila Cabello, Ellen DeGeneres, LL Cool J, Lupita Nyong'o, Matthew McConaughey, Oprah Winfrey, Phrahell Williams, Sam Smith, Shawn Mendes, dan Victoria Beckham.

Mereka menjadi bagian dari acara global, yang telah mengumpulkan lebih dari 35 juta dolar untuk memerangi pandemik COVID-19.

Seperti yang dijelaskan Gaga saat mengumumkan acara minggu lalu, "One World: Together at Home" bukanlah konser biasa.

"Kami ingin mengumpulkan uang sebelum kami mengudara. Ketika kami mengudara, simpan dompet Anda, simpan kartu kredit Anda, dan menikmati pertunjukan," jelasnya saat live streaming di rumahnya.

Sebelum jam 8 malam disiarkan pada hari Sabtu, streaming langsung enam jam akan mencakup penampilan Adam Lambert, Andra Day, Angèle, Anitta, Annie Lennox, Becky G, Ben Platt, Billy Ray Cyrus, Black Coffee, Bridget Moynahan, Burna Boy, dan Cassper Nyovest.

Kemudian Charlie Puth, Christine and the Queens, Common, Connie Britton, Danai Gurira, Delta Goodrem, Don Cheadle, Eason Chan, Ellie Goulding, Erin Richards, FINNEAS, Heidi Klum, Hozier, Hussain Al Jasmi, Jack Black, Jacky Cheung, Jack Johnson, Jameela Jamil, James McAvoy, Jason Segel, Jennifer Hudson, dan Jess Glynne.

Jessie J, Jessie Reyez, John Legend, Juanes, Kesha, Lady Antebellum, Lang Lang, Leslie Odom Jr., Lewis Hamilton, Liam Payne, Lili Reinhart, Lilly Singh, Lindsey Vonn, Lisa Mishra, Lola Lennox, Luis Fonsi, Maren Morris, Matt Bomer, dan Megan Rapinoe.

Michael Bublé, Milky Chance, Naomi Osaka, Natti Natasha, Niall Horan, Nomzamo Mbatha, P.K. Subban, Picture This, Rita Ora, Samuel L Jackson, Sarah Jessica Parker, Sebastián Yatra, Sheryl Crow, Sho Madjozi, SOFI TUKKER, SuperM, The Killers, Tim Gunn, Vishal Mishra, dan Zucchero.

PBB dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) meminta Global Citizen untuk mendukung penanganan COVID-19 dengan menyatukan dunia melalui musik dan menginspirasi semua orang untuk mengambil tindakan.

"Dengan sekelompok seniman yang luar biasa, Global Citizen sekarang meluncurkan 'One World: Together At Home'," kata Global Citizen dalam pernyataannya, dikutip Rabu.

"One World: Together At Home" adalah khusus, lintas platform global bersejarah yang akan merayakan dan mendukung petugas kesehatan dan lainnya di garis depan, dan WHO dalam perang melawan pandemik COVID-19.

Berikut saluran-saluran digital yang akan menyiarkan konser itu:

Apple

How: Watch online

When: April 18 | 8-10P ET

Apps: Apple Music, Apple TV, Apple Beats 1

Facebook

How: Watch online

When: April 18 | 2-10P ET

Instagram

How: Watch Online

When: April 18 | 2-10P ET

Tunein

How: Watch Online

When: April 18 | 2-10P ET

Twitch

How: Watch Online

When: April 18 | 2-10P ET / 7P-8A BST

Twitter

How: Watch Online

When: April 18 | 2-10P ET / 7P-8A BST

YouTube

How: Watch Online

When: April 18 | 2-10P ET / 7P-8A BST

One Championship

How: Watch Online

When: TBA

EBU

How: TBA

When: TBA