Penyanyi Jalanan Riau Galang Donasi Untuk Palu melalui Konser Amal

id penyanyi jalanan riau galang donasi untuk palu melalui konser amal

Penyanyi Jalanan Riau Galang Donasi Untuk Palu melalui Konser Amal

Oleh Muhammad Fauzul Azim & Frislidia

Pekanbaru (Antarariau.com) - Sejumlah penyanyi jalanan yang tergabung dalam komunitas Kelompok Penyanyii jalanan (KPJ) Provinsi Riau menggalang donasi bagi korban gempa Donggala, Sigi dan Palu, di Provinsi Sulteng.

"Bantuan tersebut sebagai bentuk simpati KPJ kepada korban gempa Donggala, Sigi dan Palu,pascagempa tentunya membutuhkan uluran tangan dari semua pihak guna meringankan beban mereka," kata Ketua KPJ Riau, Budi Yusadi pada acara konser amal penutupan penggalangan dana untuk Palu, di Pekanbaru, Kamis.

Menurut dia, penutupan konser amal yang disaksikan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Sekda Provinsi H. Joni Irwan, Riau, itu digelar setelah tiga hari berturut-turut KPJ yang bekerjasama dengan Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) dan Forum Pemred Riau (FPR) telah berhasil menggalang donasi hingga mencapai Rp7.760.000.

Ia mengatakan, donasi terkumpul sebesar Rp7.760.000 itu, sudah sangat besar jika dinilai dengan kondisi ekonomi saat ini, dan kepedulian masyarakat Riau sangat tinggi dan banyak kalangan masyarakat lainnya juga menghimpun dana bantuan yang sama.

"Saya terharu, kendati ekonomi sulit kini, namun simpati masyarakat Riau masih tinggi, dan peduli terhadap nasib saudara kita di Palu. Untuk acara yang baru dibuka saja sudah terkumpul Rp1,3 juta, yang diharapkan akan terus bertambah hingga acara konser amal ini berakhir Kamis malam (10/10)," katanya.

Budi mematok target donasi terkumpul sebesar Rp10 juta dengan harapan warga bersedia menyisihkan sedikit uang tentunya berharap zakat dan infak yang diberikaan akan dibalas oleh Allah SWT.

Ia menjelaskan, setelah donasi terkumpul seluruhnya akan diantarkan langsung oleh pengurus KPJ bersama APSI dan FPR ke Palu, setibanya di sana KPJ sekaligus menggelar konser untuk menghibur korban gempa.

"Kami adalah penyanyi jalanan, tentunya memiliki kepedulian untuk mengurangi trauma korban dengan harapan bisa mengembalikan semangat hidup mereka pascagempa sehingga bisa hidup normal kembali," katanya.

Selain dana, katanya menambahkan, KPJ, APSI dan FPR berharap masyarakat bisa memberikan donasi daam bentuk pakaian layak pakai, kebutuhan balita, sembako, kebutuhan mandi, dan obat-obatan.