Bayi enam bulan terserang COVID-19 di Jayapura

id bayi covid,covid papua,covid 19,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019,bayi corona

Bayi enam bulan terserang COVID-19 di Jayapura

Arsip Foto. Petugas menunjukkan alat tes diagnostik cepat untuk mendeteksi infeksi virus corona penyebab COVID-19. (ANTARA/AJI STYAWAN)

Jayapura (ANTARA) - Seorang bayi perempuan yang berusia enam bulan terserangCOVID-19 di Jayapura, kata Juru Bicara Satuan Tugas PenangananCOVID-19 Provinsi Papua dr. Silwanus Sumulekepada ANTARA pada Sabtu (11/4) malam.

Silwanusmengatakan bayi tersebut merupakan akan dari seorang perawat yang sudah dinyatakan positif terinfeksi virus coronapenyebab COVID-19.

Wakil Direktur Medis Rumah Sakit Dian HarapanWaena dr. Sugianto Ganimengatakan bayi tersebut bersama ibunya kini menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Dian Harapan.

Ia mengatakan bahwa bayi itu sebelumnya dirawat di rumah dan pada Minggu pagi dibawa ke Rumah Sakit Dian Harapan Waenauntuk menjalani perawatan bersama ibunya.

"Belum diketahui dengan pasti si ibu yang juga perawat terpapar dari siapa karena hasil pemeriksaan terhadap rekan-rekan seruangandi tempatnya bekerja negatif," kataSugianto.

Silwanusmengatakan bahwa sampai saat ini ada lima petugas kesehatan yang terserangCOVID-19 di Jayapura, satu di antaranya sudah sembuh dan empat lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit yang ada di Jayapura.

Empat petugas kesehatan di Jayapurayang masih menjalani perawatan karena terserang virus coronaterdiri atas dua perawat, satu dokter, dan satu petugas laboratorium.

Baca juga: Polres Puncak Jaya tangkap penyebar hoaks corona