Wanita tua tewas terbakar bersama rumahnya

id perempuan tewas terbakar di barito utara

Wanita tua tewas terbakar bersama rumahnya

Anggota BPBD dan pihak kepolisian setempat melakukan evakuasi jenazah wanita tua yang terbakar di sebuah rumah di Desa Malawaken Kecamatan Teweh Baru, Barito Utara, Senin (10/2/2020).ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - Saru unit rumah habis terbakar di Desa Malawaken, Kecamatan Teweh Baru Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, mengakibatkan seorang perempuan tua di dalamnya tewas terpanggang.

"Dalam kebakaran ini seorang perempuan bernama Ibu Ikip (65) yang sedang berada di dalam rumah ikut terbakar yang mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat kejadian," kata Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Barito Utara Rizali Hadi di Muara Teweh, Senin.

Peristiwa kebakaran rumah berkonstruksi kayu yang berada di kilometer 6 jalan negara yang menghubungkan Kabupaten Barito Utara, Kalteng dengan Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, ini terjadi pada Senin (10/2) siang.

Rumah yang jauh dari pemukiman warga lainnya itu tidak dialiri listrik dan pemiliknya Rumpun ketika itu sedang berada di kebun.

"Pada saat kejadian korban yang kondisinya tua dengan mata sudah kabur (rabun) sedang seorang diri di dalam rumah," ungkapnya.

Jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Muara Teweh untuk dilakukan visum pihak medis setempat.

Meski rumah sudah ludes terbakar, namun upaya pemadaman dilakukan dengan mengerahkan satu unit mobil pemasok air, tiga unit mobil pemadam kebakaran satu unit tangki mobil pemasok air milik masyarakat peduli api (MPA) Kecamatan Teweh Baru dan mobil pendukung lainnya.

"Saat ini penyebab kebakaran masih diselidiki pihak kepolisian," ucap Rizali.