Pusdiknas terbitkan sertifikat untuk 2.000 alumni

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara, pusdiknas

Pusdiknas terbitkan sertifikat untuk 2.000 alumni

Pusdiknas berbekal dengan perolehan dua akreditasi A, yakni dari LKPP (Lembaga kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah) pada 5 juli 2019, dan berikutnya dari BAN PAUD PNF (Badan Akreditasi Nasional Pendidikan anak usia dini dan pendidikan Non Formal) pada 3 Desember 2019, siap membantu anda, lembaga dan perkantoran untuk meningkatkan kualitas SDM dalam berbagai kesempatan, silahkan hubungi +62 812-6744-8377, bagian pemasaran Nisa. (Frislidia/Antara)

Pekanbaru (ANTARA) - Manajemen Pusat Diklat Nasional (Pusdiknas) sejak 2016 hingga tahun 2019 telah menerbitkan sertifikat untuk 2.000 alumni yang mengikuti berbagai bimbingan tekhnis antara lain tentang keuangan, perencanaan, kepegawaian, barang dan jasa pemerintah.

"Untuk tahun 2020 Pusdiknas optimistis akan menjaring banyak peserta untuk mengikuti Bimtek apalagi lembaga ini sudah memiliki 2 Akreditasi A yang memberikan jaminan lembaga ini makin dipercaya konsumen," kata Kepala Pusdiknas, Buyung Kurniawan, S.Pd.I., M.Pd, di Pekanbaru, Kamis.

Ia menjelaskan, dua akreditasi yang diperoleh lembaga ini yakni dari LKPP (Lembaga kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah) pada 5 juli 2019, dan berikutnya dari BAN PAUD PNF (Badan Akreditasi Nasional Pendidikan anak usia dini dan pendidikan Non Formal) pada 3 Desember 2019.

Berbekal dua akreditasi itu, katanya menyebutkan, lembaga ini disamping itu juga menawarkan jasa penyusunan Amdal, UKL/UPL, jasa pelayanan renstra, jasa Diklat Amdal, jasa penyusunan naskah akademis, Ranperda, dan penyusunan RIPIK.

"Berkantor di Jalan Kopi No. IA, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kec. Bukit Raya, Kota Pekanbaru, keberadaan Pusdiknas sekaligu menjadi pusat pelatihan aparatur pemerintah, legislatif, aparatur desa dan konsultan pemerintah," katanya.

Selain itu, Pusdiknas juga menggelar diklat keuangan, bimtek dan uji sertifikasi pengadaan barang dan jasa, diklat tekhnis lainnya seperti diklat tekhnis Amdal, UPL, UKL dan bimtek aparatur desa serta kecamatan.

Karena bersertifikat nasional, katanya lagi, Pusdiknas juga makin dipercaya dan diminta peserta memberikan diklat jurnalistik, kehumasan, diklat penguasaan tekhnologi informasi, pengayaan MC dan lainnya.

"Kita juga melayani masyarakat mengikuti program paket C setara SLTA dan paket B setara SMP serta paket A setara SD, sebagai bagian dari program Depdiknas dalam menyelesaikan masalah pendidikan non formal bagi pelajar yang mempunyai keterbatasan waktu belajar di pendidikan formal, putus sekolah, dan keterbatasan konsentrasi belajar," katanya.

Sebagai lembaga Diklat yang telah memiliki Labor TUK (Tes Uji Kompetensi) itu, katanya, Pusdiknas makin dipercayai untuk meningkatkan kualitas SDM itu hingga telah membuka kantor Cabang di Kota Padang, Sumbar, dan Kepulauan Riau, dan sudah banyak menjalin kerjasama baik pemerintah maupun swasta di tanah air.

Narasumber yang mendukung keberadaan Pusdiknas memiliki motto "Menjadi Lembaga Penyelenggara pelatihan berkualitas terbaik dan profesional" ini, berasal dari para ahli di bidangnya masing-masing skala nasional dan lembaga ini juga menyediakan sebanyak 100 unit laptop yang juga bisa di sewakan.