Faperi Upayakan Tingkatkan Minat Mahasiswa Masuk Perikanan

id faperi upayakan, tingkatkan minat, mahasiswa masuk perikanan

Pekanbaru,1/2(ANTARA)- Pembantu Dekan I Fakultas Perikanan (Faperi) Universitas Riau, Prof Dr Ir Rifardi mengatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan minat mahasiswa baru untuk masuk ke fakultas tersebut.

"Kita akan terus berupaya meningkatkan minat mahasiswa untuk masuk Faperi. Di dunia ini ada sekitar 70 persen lautan dan hanya 30 persen daratan. Dengan demikian, kesempatan kerja yang ada untuk lulusan Faperi sangat luas," ujar Rifardi di Pekanbaru, Selasa.

Ia mengatakan saat ini lulusan Faperi terutama di bidang lingkungan sangat diminati, mengingat semakin pedulinya masyarakat akan lingkungan sekitar.

Saat ini, lanjutnya, jumlah mahasiswa yang mendaftar di Faperi Universitas Riau setiap tahunnya mencapai seribu lebih.

"Angka ini yang akan terus ditingkatkan lagi oleh pihak Faperi. Nantinya, berbagai usaha akan dilakukan seperti melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah," lanjutnya.

Selain itu, pihaknya sebagai pejabat baru juga akan terus melaksanakan program-program demi kemajuan fakultas tersebut.

Sementara itu, Pembantu Rektor II Universitas Riau, Dr Yanuar MSi mengatakan kedepannya Faperi harus lebih baik dari saat ini.

"Berbagai program yang kedepannya untuk kemajuan fakultas hendaknya diprioritaskan. Dan saya juga berharap semakin besar nantinya minat mahasiswa masuk ke fakultas tersebut," harap dia.