Rossi jatuh saat kualifikasi di Thailand

id valentino rossi,motogp,gp thailand,rossi sial, rossi tua

Rossi jatuh saat kualifikasi di Thailand

Pebalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP Valentino Rossi di sesi latihan bebas GP Thailand, Sabtu (5/10/2019) Reuters/Soe Zeya Tun

Jakarta (ANTARA) - Valentino Rossi dari tim Monster Energy Yamaha sempat terjatuh di sesi kualifikasi Grand Prix Thailand, Sabtu, dan hal itu berdampak buruk terhadap posisi startnya di balapan besok, Minggu (6/10).

Pebalap asal Italia itu terjatuh di Tikungan 5 dan harus menggunakan motor kedua untuk melanjutkan sesi Q2. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Marc Marquez (Repsol Honda) juga terjatuh di tikungan yang sama.

The Doctor mencatatkan waktu satu menit 30,741 detik untuk mengamankan posisi start P9 di baris ketiga. Tahun lalu Rossi mengawali balapan di Buriram dari P2.



"Disayangkan karena kami seharusnya bisa start dari posisi yang sedikit lebih bagus karena kecepatanku ketika di FP4 tak terlalu buruk," kata Rossi seperti dilansir laman resmi MotoGP.

"Tapi sayangnya di kualifikasi dengan ban pertama aku membuat kesalahan, aku sedikit melebar sepertinya dan aku kehilangan grip depan.

"Aku melaju dengan motor lainnya tapi aku tak memakai ban yang sama. Ini bukan lah situasi yang sempurna," kata Rossi yang catatan waktunya lebih lebih lambat 1,022 detik dari Quartararo yang meraih pole position hari itu.

Rossi, yang finis keempat di seri perdana GP Thailand tahun lalu, berharap cuaca cerah ketika balapan besok setelah hujan sempat menunda sesi latihan bebas FP3 dan kualifikasi hari ini.

Ban depan soft dan hard menjadi pilihan Rossi untuk balapan besok.

"Aku ingin mencoba ban soft untuk beberapa lap agar memahami apakah itu memungkinkan. Ban itu memiliki grip yang sangat bagus, dan kita lihat kondisi besok," pungkas Rossi.

Baca juga: Cerita Marquez soal kecelakaan aneh di Thailand

Baca juga: Dinilai makin tua, Rossi gagal rengkuh podium di Misano