Seorang Jamaah Haji Rohul Meninggal Dunia Di Batam

id seorang jamaah, haji rohul, meninggal dunia, di batam

Pasir Pengaraian, Riau 4/12 (ANTARA) - Seorang jamaah haji asal Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau meninggal dunia di Batam pada Sabtu sekitar pukul 22.35 WIB.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rohul, Ahmad Supardi Hasibuan kepada ANTARA melalui telefon selulernya mengatakan, jamaah haji yang meninggal dunia di Batam itu atas nama Hj Masdoya (60).

Ia menjelaskan almarhumah meninggal dunia karena sebelumnya sakit pernafasannya atau sesak napas. Ia memang sudah sakit sejak Jumat lalu dan dirawat di Rumah Sakit Umum Otorita Batam.

Ahmad Supardi mengatakan, jenazah almarhumah akan dimakamkan di kampung halamannya, tepatnya di Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu.

Dia mengatakan, rencananya jenazah akan dipulangkan menggunakan pesawat menuju Pekanbaru esok pagi sekitar pukul 10.00 WIB, kemudian langsung menuju kampung halamannya melalui anggkutan kendaraan darat.

"Rencananya besok sekitar pukul 10.00 WIB terbang dari Batam menuju Pekanbaru dan selanjutnya hingga ke Tambusai dengan mobil Ambulance," tuturnya.

Sebelumnya almarhumah Hj Masdoya dan Suaminya H Usman Lubis memang sudah sengaja ditinggal di Batam, walapun seluruh jamaah haji lainnya sudah dipulangkan ke Rohul sejak dua hari terakhir.

"Jamaah haji lainnya yang mencapai 524 jamaah sudah sampai di Rohul sejak siang tadi dan sebagian sudah dari kemarin," kata Ahmad Supardi menjelaskan.

Dilaporkan sebelumnya jamaah haji asal Kabupaten Rokan Hulu sudah dua orang yang meninggal dunia di Tanah Suci Mekkah, dan satu jamaah lagi meninggal dunia di Batam.

Sebelumnya jamaah haji yang diberangkatkan di Mekkah mencapai 528 orang dan tiga orang meninggal dunia. Karena seorang meninggal dunia di Batam, maka jumlah jamaah yang sudah sampai di Rokan Hulu baru 524 orang.