Bupati Sesalkan PNS Tidak Hadir Kegiatan Korpri

id bupati sesalkan, pns tidak, hadir kegiatan korpri

Tembilahan, Riau, 14/11 (ANTARA)- Ketidakhadiran Pegawai Negeri Sipil dan honorer pada kegiatan dalam rangka HUT Korp Pegawai Republik Indonesia di Tembilahan, Riau, Minggu, disesalkan Bupati Indragiri Hilir Indra Muchlis Adnan.

Dalam kegiatan pelepasan peserta Fun Bike, Minggu, Indra sempat menyesalkan ketidakhadiran PNS dan honorer dalam kegiatan ini.

Bahkan, ia sempat memerintahkan Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, Alimuddin RM untuk mencatat nama-nama PNS dan honorer yang hadir maupun absen dalam kegiatan ini.

"Tolong Pak Sekda, semuanya diabsen, baik yang hadir maupun tidak hadir. Absennya kemudian diserahkan kepada saya," kata Indra sambil melihat ke Sekdakab Inhil Alimuddin RM.

Kekesalan Indra dipicu oleh minimnya peserta dari kalangan PNS dan honorer, padahal kegiatan Fun Bike itu dalam rangka memeriahkan HUT Korpri ke 39, yang notabene merupakan organisasi para PNS.

Pada HUT Korpri ke 39 tahun ini, pengurus Korpri Inhil menggelar berbagai perlombaan olahraga, termasuk Fun Bike ini. Kegiatan ini dipusatkan di halaman Kantor Bupati Inhil.

"Masak ulang tahun sendiri tidak hadir, bagaimana pula dengan kegiatan lainnya. Ini merupakan tindakan tidak disiplin, apalagi ketidakhadiran tanpa alasan, harus diberikan sanksi tegas," kata dia.

Dikatakan Bupati, tindakan mereka yang tidak hadir, apalagi tanpa alas an yang jelas seperti ini, patut mendapatkan tindakan tegas. "Karena kehadiran mereka merupakan cermin kedisiplinan PNS," kata dia.

Pada kesempatan itu, Bupati juga langsung melakukan pemanggilan terhadap PNS yang menghadiri kegiatan ini. Mereka yang dipanggil Bupati untuk maju kedepan podium, bukan hanya kalangan staf biasa, tapi juga sampai level Kepala Dinas dan Kabag serta Kasi.

Dituturkannya, kedisiplinan merupakan sesuatu yang harus ditanamkan dengan baik oleh kalangan PNS dan honorer.

Dia juga mengancam akan mencoret honorer yang namanya telah masuk database, kalau tidak disiplin.

Ketidakhadiran dan ketidakdisiplinan PNS dan honorer ini akan dijadikan bahan pertimbangan atas prestasi mereka, kata dia. Saat itu absen PNS dan honorer yang hadir maupun tidak hadir dalam kegiatan ini dibawa pulang oleh Bupati.