KPUD Siak Seleksi Anggota PPK Dan PPS

id kpud siak, seleksi anggota, ppk dan pps

Siak, 22/8 (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Siak sedang melakukan seleksi untuk anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan PPK (Panitia Pemilih Kecamatan) di 14 kecamatan dan 126 desa se-Kabupaten Siak.

Ketua KPUD Kabupaten Siak, Agussalim, di Siak, Minggu, mengatakan saat ini sedang dilakukan seleksi untuk anggota PPK dan PPS sejak 18 Agustus dan akan berakhir awal September mendatang.

"Tahapan Pilkada Siak akan berlangsung Oktober mendatang, makanya sebelum tahapan itu kita mulai, termasuk merekrut dan menyeleksi anggota PPK dan PPS se -Kabupaten Siak," katanya.

Pilkada Kabupaten Siak sudah semakin dekat pada April 2011, karena itu persiapan yang sudah direncanakan juga sudah mulai dilaksanakan.

Tentunya dalam merekrut dan menyeleksi anggota PPK dan PPS itu, persyaratan yang sangat mutlak adalah bukan pengurus dan anggota partai politik untuk menjaga netralitas petugas di lapangan, sehingga pilkada berjalan dengan baik dan lancar.

"Dengan seleksi itu, kita berharap anggota PPK dan PPS ini benar-benar orang yang mau bekerja, sehingga pelaksanaan pilukada nanti berjalan sesuai harapan kita bersama," katanya.

Sementara itu, Kasi Statistik Sosial BPS Kabupaten Siak, Sudiro, menyebutkan jumlah penduduk Kabupaten Siak dari olah cepat mencapai 377 ribu jiwa yang diumumkan pada Mei lalu.

Data olah cepat hanya berdasarkan data laki-laki dan perempuan atau data terpilah.

"Jadi, untuk mengetahui data pemilih untuk pilkada 2011 bisa diumumkan sekitar November 2010 setelah BPS mengumumkan data penduduk secara serentak untuk seluruh Indonesia," katanya.