Alfedri jabat pelaksana tugas bupati Siak

id Bupati Siak, Alfredi

Alfedri (dok Antarariau/19)



Siak (Antaranews) - Wakil Bupati Siak Alfedri resmi menjabat sebagai Pelaksana Tugas Bupati setempat usai Syamsuar dilantik menjadi Gubernur Riau oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu pagi (20/10).

"Iya Pak Alfedri menjadi Plt Bupati Siak langsung ditandatangani Pak Syamsuar di Istana usai pelantikan Gubernur Riau," kata Asisten I Bidang Pemerintahan, Budi L Yuwono dihubungi dari Siak, Rabu.

Dia mengatakan itu juga menjadi tanda tangan pertama Syamsuar sebagai Gubernur Riau dan tak lagi menjadi Bupati Siak. Selanjutnya penetapan Alfedri sebagai Bupati Siak definitif akan diberikan secepatnya oleh Pemerintah Provinsi Riau.

Baca juga: Bupati Siak ikut panen raya lima ton padi

Sementara itu, Alfedri menyampaikan selamat beserta untaian doa tahniah kepada Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edy Aprizal Natar Nasution.

"Mudah-mudahan Allah SWT senantiasa meridhoi langkah beliau berdua," kata Alfedri usai menghadiri prosesi pelantikan di Istana Negara, Rabu pagi (20/2/19).

Alfedri juga menyampaikan ucapan terimakasih atas segala jasa dan pemikiran yang telah didedikasikan mantan Bupati Siak dua periode itu untuk memajukan Negeri Istana. Selama menahkodai Negeri Istana kata Alfedri, Syamsuar telah meletakkan pondasi pembangunan Kabupaten Siak menjadi daerah destinasi pariwisata unggulan di Riau, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik dan penyelenggaraan birokrasi pemerintahan.

Untuk itu, kata dia, jajaran Pemerintah Kabupaten Siak bersama seluruh lapisan masyarakat siap mendukung dan bekerjasama dengam Gubernur dan Wakil Gubernur Riau kedepan memajukan daerah. Maka dari itu dia mengucapkan terimakasih atas segala bimbingan curahan pemikiran yang selama ini telah diberikan.

"Kami siap meneruskan visi dan misi pembangunan Kabupaten Siak yang telah ditetapkan bersama beliau sewaktu berpasangan memimpin Siak," kata dia.

Di sisi lain, untuk posisi wakil bupati mekanisme akan dilakukan dimulai dari koalisi partai yang mendukung menangnya Syamsuar-Alfedri pada tahun Pemilihan Bupati Siak 2015. Ketika itu keduanya didukung oleh Partai Amanat Nasional, Partai Hanura, Nasdem, PKS, dan PKPI.

Baca juga: Catur Sugeng dilantik jadi Bupati Kampar, Wabup Siak: Semoga amanah

Baca juga: LAMR Usulkan Dua Nama Calon Wabup Siak


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar