Tujuh Penumpang Kapal MT Adinda yang Meledak Selamat

id basarnas pekanbaru,kapal meledak,kapal terbakar,kapal meledak di bengkalis,basarnas

Tujuh Penumpang Kapal MT Adinda yang Meledak Selamat

Kapal MT Adinda terbakar di perairan Bengkalis, Riau. (Foto Basarnas Pekanbaru)

Pekanbaru (Antaranews Riau) - Sebanyak tujuh orang penumpang di kapal MT Adinda yang meledak di perairan Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, semuanya selamat.

“Ada tujuh orang penumpang, semuanya selamat,” kata Nakhoda Kapal Negara (KN) 218 Basarnas Pekanbaru, Leni Tadika, ketika dihubungi Antara dari Pekanbaru, Jumat.

Ia mengatakan seluruh penumpang yang selamat dibawa dengan Kapal Satpolair Polres Bengkalis.

“Semuanya dibawa ke Bengkalis,” ujarnya.

Baca juga: Basarnas: Kapal MT Adinda Meledak di Perairan Riau

Kapal MT Adinda meledak di perairan Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Jumat siang sekitar pukul 13.20 WIB. Lokasi kapal tersebut terakhir berada di koordinat 1 41.678N - 101 52.660 E dengan heading 88,46 jarak 25,72 NM (nautical mile) atau sekitar 46 kilometer dari Pelabuhan Pokala Dumai.

Basarnas Pekanbaru mengirimkan dua kapal, yakni Kapal KN 218 Dumai, yang ada di Pelabuhan Pokala, dan KN 411 Pos SAR Bengkalis ke lokasi kejadian.

Leni mengatakan kondisi kapal tidak bisa lagi diselamatkan. “Sampai sekarang masih terbakar, bahkan ketika kami sampai kapal sudah nyaris habis terbakar,” katanya.

Menurut dia, ukuran kapal tersebut memiliki panjang lambung kurang lebih 30 meter. Hingga kini penyebab kebakaran, dan apa barang yang berada di kapal tersebut belum bisa diinformasikan oleh Basarnas.

“Untuk saat ini kita juga belum mengetahui dari dan mau kemana tujuan kapal itu,” katanya.

Baca juga: Basarnas Ungkap Penyebab Terbakarnya Kapal di Perairan Riau

Baca juga: Tim SAR temukan jenazah lansia tenggelam di Kuansing