Sebelum Perbaikan Kilang Pertamina Dumai Santuni Seribuan Anak Yatim

id Pertamina dumai, RU II

GM Pertamina RU II Dumai Nandang Kurnaedi, menyerahkan simbolis santunan kepada Pengurus Panti Asuhan, sebagai ungkapan syukur sebelum memulai perbaikan kilang minyak. (Antaranews/Abdul Razak)

Dumai, Riau (Antaranews Riau) - Manajemen Pertamina RU II Dumai menggelar doa bersama sekaligus menyantuni seribuan anak yatim dan kurang mampu sebagai ungkapan rasa syukur sebelum memulai kegiatan maintenance atau peremajaan kilang skala menengah pada Februari 2019.

General Manager Pertamina RU II Dumai Nandang Kurnaedi usai penyerahan simbolis santunan pada dua ratusan anak mengatakan, kegiatan ini diadakan agar aktivitas maintenance dapat berjalan baik dan kelancaran operasional kilang minyak Putri Tujuh terjaga dan tidak terganggu.

"Maintenance kilang skala menengah dilakukan di unit PL-1 dan DHDT, merupakan bagian dari secondary process penghasil komponen dalam mendukung primary process kilang RU II," kata Nandang, Selasa.

Baca juga: Pertamina Dumai Genjot Produksi Solar Dengan Inovasi Baru

Kegiatan maintenance kilang sebagai objek vital nasional untuk memastikan ketersediaan energi nasional, menjaga kelancaran operasional kilang, setiap tahun rutin diadakan, mulai berskala kecil, menengah hingga besar.

Secara umum, kegiatan maintenance dilakukan selama 14 hari, berupa penggantian atau perbaikan komponen lama yang berada di kilang di antaranya katalis, turbin dan kompresor.

Sementara, kegiatan doa bersama, lanjutnya, sudah menjadi hal melekat pada kalender awal tahun atau pada momen jelang proyek di lingkungan Pertamina, bertujuan untuk mengucapkan syukur dengan berdoa agar operasional dilakukan dapat berjalan lancar.

Untuk menjaga kehandalan kilang, Pertamina RU II terus berupaya menjalankan aspek teknis sebaik mungkin, dan melalui kegiatan doa bersama ini disalurkan juga program tanggung jawab sosial dan lingkungan bidang pendidikan menyasar pelajar dari panti asuhan.

Baca juga: Pertamina dirikan 22 lokasi BBM satu harga di Sumbagut

"Bantuan tanggungjawab sosial disalurkan pada seribu anak yatim piatu berasal dari kelurahan tanjung palas dan jaya mukti berada di area terdekat kilang serta 16 panti asuhan di kota dumai," sebutnya.

Sebagai BUMN, RU II selalu berupaya melibatkan masyarakat dalam kegiatan tanggung jawab sosial lingkungan, dan santunan ke anak yatim dan anak dari keluarga kurang mampu ini diharap bisa menambah keberkahan di awal tahun 2019 serta berbagi keceriaan.

Karena itu, Pertamina RU II berharap doa dan dukungan seluruh komponen masyarakat agar kegiatan maintenance dapat berjalan lancar, sehingga bisa terus memenuhi tugas sebagai pemasok hingga 20 persen kebutuhan energi nasional secara optimal.

Baca juga: Pertamina Sukses Lifting Perdana Minyak Mentah Blok Rokan

Baca juga: Rumah Tahfidz Pertamina Dumai Cetak Penghapal Alquran


Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar