BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Penghargaan Bagi Tiga Perusahaan

id bpjs ketenagakerjaan, serahkan penghargaan, bagi tiga perusahaan

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Penghargaan Bagi Tiga Perusahaan

Bandung (Antarariau.com) - BPJS ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbar-Riau tahun 2018 ini menganugerahan penghargaan bagi tiga perusahaan platinum dengan tiga kategori yakni, terbaik dalam pemberi kerja terbaik kategori kualitas administrasi kepesertaan, tertib administrasi pembayaran iuran dan kepatuhan dan dukungan K3.

"Ketiga perusahaan yang mendapat anugerah penghargaan itu masing-masing PT. Caterpillar Indonesia Batam, PT. Mekarsari alam lestari dan PT. Semen Padang," kata Pps Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbarriau Eko Yuyulianda di Bandung, dalam acara gathering mitra strategis BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbarriau, Selasa malam.

Penyerahaan penghargaan tersebut diwakili oleh Pps Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbarriau Eko Yuyulianda disaksikan 30 perusahaan platinum dan 19 media cetak, televisi dan elektronik di wilayah Sumatera Barat, Riau - Kepulauan Riau dalam rangkaian acara gathering mitra strategis BPJS Ketenagakerjaan

Eko Yuyulianda, mengatakan, tiga perusahaan yang mendapat penghargaan itu benar-benar memenuhi kriteria pelaporan yang baik dan benar.

"Di antaranya adalah melaporkan dengan tertib administrasi dan rutin setiap bulannya dengan Sistem Informasi Pelaporan Peserta secara Online," ujar Eko.

Dikatakan dia gatering ini merupakan bentuk apresiasi dan silahturahmi antara pihaknya dengan perusahaan peserta, dan 30 perusahaan yang diundang semuanya peserta terbaik yang ada di provinsi Sumatera barat, Riau dan Kepulauan Riau.

"Sebenarnya yang kami undang ini semuanya sudah terbaik, namun tiga diantanya yang mendapat penghargaan tersebut paling terbaik," katanya.

Sambung Eko, mereka bertiga paling tertib administrasi dan rutin bayar iuran, ketertiban ini sebagai wujud kepedulian terhadap perlindungan pekerja, melalui BPJS Ketenagakerjaan memberikan perlindungan bagi tenaga kerja untuk mengatasi risiko sosial ekonomi tertentu dan mekanisme jaminan sosial.

"Kami berharap perusahaan yang meraih penghargaan dapat terus mempertahankan prestasinya, serta memacu perusahaan lain untuk lebih meningkatkan tertib administrasi dan iuran BPJS Ketenagakerjaan," tegas Eko.

Adapun masing-masing kriteria penghargaan yang diberikan yakni,

Pemberi Kerja Terbaik Kategori Kualitas Administrasi Kepesertaan oleh PT Caterpillar Indonesia Batam, lalu Pemberi Kerja Kategori Tertib Administrasi Pembayaran Iuran adalah PT Mekarsari Alam Lestari dan Pemberi Kerja Terbaik Kategori Kepatuhan dan Dukungan K3 diraih PT Semen Padang.