Tempuh Jarak 154,18 Kilometer, 69 Pebalap Berkompetisi di Tour de Siak 2018

id tempuh jarak, 15418 kilometer, 69 pebalap, berkompetisi di, tour de, siak 2018

Tempuh Jarak 154,18 Kilometer, 69 Pebalap Berkompetisi di Tour de Siak 2018

Istimewa

Siak, (Antarariau.com) - Sebanyak 69 pebalap dari 13 tim dari dalam dan luar negeri berkompetisi di etape I lomba balap sepeda Tour de Siak (TdS) 2018 menempuh jarak sejauh 154,18 kilometer dari Siak ke Dayun, Kabupaten Siak, Riau.

"Total tim yang ikut berpartsipasi pada TdS tahun ini ada sebanyak 13 tim, sembilan tim dari luar negeri dan empat tim dalam negeri," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak, fauzi Asni di Siak, Selasa.

Rute Tour de Siak tahun ini kembali melintasi empat etape, dimana tahun 2017 jumlah etape sempat berkurang menjadi tiga etape dengan menghilangkan rute Siak-Perawang.

Meskipun tahun ini Tour de Siak kembali menjajaki empat etape, namun rute Siak-Perawang tetap belum bisa dijajaki pebalap. Akan tetapi Pemkab Siak menggantinya dengan rute Siak-Sungai Apit sepanjang 115,18 km yang akan dijajaki besok (19/9).

Sembilan tim luar negeri diantaranya, Seven Eleven Cycling Team Philipina, Kinan Cycling Team Japan, Pro Cycling Stats Cambodia, Nex CCN Cycling Tim Philipines, St. George Continentak Cycling Team Australian. Go For Gold Cycling Team Philipina, Nice Ethiopia Cycling Project Ethiopia, Terengganu Cycling Team Malaysia, dan Sapura Cycling Team.

Sedangkan empat tim dalam negeri yakni KFC Cycling Team, PGN Cycling Team, ACC Cycling Team, dan BSP Siak.

Pebalap-pebalap tersebut akan bertarung untuk merebutkan podium per-etape setiap harinya. Pada hari pertama dengan rute Siak - Dayun sepanjang 154,18 km, dilanjutkan hari berikutnya Siak -Sungai Apit 115,18 km. Pada etape III dengan rute Siak-Dayun-Buatan-Siak sepanjang 161,48 km. Terakhir Siak City Race 92,06 km.

Tampak juga para jawara-jawara di Tour de Siak 2017 ikut bertanding lagi pada tahun ini, seperti Aiman Cahyadi, pebalap Indonesia yang bergabung ke tim asal Malaysia, Sapura Cycling Team, Selamat Juangga dari KFC Cycling Team, dan Muhammad Imam Arifin, KFC Cycling Team.