Kuansing Donasikan Lagi Rp22 Juta Untuk Lombok

id kuansing donasikan, lagi rp22, juta untuk lombok

Kuansing Donasikan Lagi Rp22 Juta Untuk Lombok

Pekanbaru (Antarariau.com) - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, untuk tahap dua mendonasikan lagi Rp22.220.000 untuk korban gempa di Lombok, Provinsi NTB.

"Alhamdulillah donasi tahap dua sebesar Rp22.220.000 itu sudah diserahkan oleh Kepala Kantor Kemenag Kuansing diwakili bendahara kepada Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Riau, H. Ahmad Supardi," kata Humas kanwil Kemenag Riau, Musdhalifah di Pekanbaru, Selasa.

Menurutnya donasi tahap dua gempa Lombok tersebut lebih besar dibandingkan dengan donasi terkumpul pada tahap satu yakni sebesar Rp15 juta.

Ia menyebutkan jika donasi tahap satu dan dua dijumlahkan maka Kuansing telah menghimpun bantuan kemanusian bagi korban gempa Lombok sebesar Rp37.220.000.

"Bantuan tersebut berasal dari ASN di jajaran Kantor Kemenag Kuansing, pelajar sekolah madrasah, aliyah, para orang tua dan masyarakat lainnya yang ingin membantu meringankan penderitaan korban gempa Lombok," jelasnya.

Berapa pun bantuan yang sudah terhimpun, sebutnya khususnya dari jajaran Kemenag se-provinsi Riau diharapkan dapat meringankan penderitaan saudara setanah air itu.

Bagi para donatur, katanya, terimakasih karena keikhlasan kita semua semoga mendapat pahala yang setimpal dari Allah SWT sebagai amal ibadah dan dipanjangkan umur, serta dimudahkan rezekinya, amin.

"Doa pun tetap disampaikan bagi saudara-saudara kita di Lombok agar senantiasa bersabar dan tawakkal pada Allah SWT dan semoga masa tanggap darurat segera berakhir," lanjutnya.