Satu Orang Jemaah Haji Asal Bengkalis Riau Wafat Di Makkah

id satu orang, jemaah haji, asal bengkalis, riau wafat, di makkah

Satu Orang Jemaah Haji Asal Bengkalis Riau Wafat Di Makkah

ilustrasi_Jemaah Haji Indonesia

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Supeni binti Yahkun Barnawi anggota jamaah haji asal Desa Bangun Sari, Kabupaten Bengkalis, yang merupakan kloter 8, Embarkasi Batam wafat di Mina Makkah.

"Almarhumah meninggal tepat pada pukul 06.15 WAS, di dalam tenda jamaah, maktab 47 pada Rabu (22/8), di Mina, Makkah," kata Kepala Kanwil Kemenag Riau, Ahmad Supardi Hasibuan di Pekanbaru, Kamis.

Menurut Ahmad, penyampaian ucapan duka yang mendalam dan informasi atas wafatnya anggota jamaah haji asal Bengkalis tersebut wajib disampaikan kepada keluarga yang bersangkutan.

Terkait informasi tersebut, katanya menyebutkan, hingga kini sudah empat jamaah haji Riau yang meninggal dunia, mudah-mudahan tidak ada lagi.

"Semoga keluarga yang ditinggal dapat tabah dan sabar ditinggal oleh anggota keluarga mereka di Makkah yang tentunya almarhumah dikebumikan di tanah suci itu,"katanya.

Sebelumnya anggota jamaah Riau asal Kabupaten Bengkalis, yang meninggal dunia adalah Nizar Muhammad Syam Balikun dari kloter 9 Embarkasi Batam di Makkah pada Minggu (12/8).

Selain itu, dua lainnya yang meninggal dunia adalah jamaah asal Kabupaten Indragiri Hulu yang tergabung dalam Kloter 4 embarkasi Batam yakni Zainab binti Abdul Samad (63) wafat di Rumah Sakit Mina pada Selasa (21/8) Agustus 2018 pukul 22.00 WAS karena cardivascolar disease (CVD) atau penyakit jantung.

"Almarhumah merupakan jamaah asal Desa Pematang Jaya, Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu, rombongan 2 regu 6 kloter 4 Embarkasi Batam Maktab 50. Almarhumah di shalatkan ba'da Ashar, Rabu, 22 Agustus 2018 di Masjidil Haram, semoga almarhumah khusnul khotimah," katanya.

Anggota jamaah keempat yang meninggal yakni Nurhayati Arban Abdullah (59), asal Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) masuk dalam kloter 3 yang wafat dalam perjalanan menuju Arab Saudi pada 21 Agustus 2018.