Peringati HUT RI, Bupati Ajak Semua Pihak Untuk Menghargai Jasa Para Pahlawan

id peringati hut, ri bupati, ajak semua, pihak untuk, menghargai jasa, para pahlawan

Peringati HUT RI, Bupati Ajak Semua Pihak Untuk Menghargai Jasa Para Pahlawan

Ilustrasi

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau mengajak semua pihak untuk menghargai jasa pahlawan, mengisi pembangunan sehingga masa depan bangsa, daerah akan lebih baik, permintaan itu disampaikan bersempena peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT- RI) ke- 73.

"Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang diraih sekarang, bukanlah hadiah dari penjajah, tetapi dibangun atas pengorbanan dan perjuangan yang tidak kenal lelah," kata Bupati Kuantan Singingi Mursini pada malam resepsi di Teluk Kuantan, Minggu.

Bupati mengatakan, pejuang kemerdekaan telah berkorban baik moril, materil hingga tetesan darah dan tanpa pamrih dengan tulus ikhlas untuk suatu tujuan Indonesia merdeka, karena nya saat ini sebagai warga negara Indonesia harus dapat mengisi kemerdekaan itu.

Bupati juga memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi - tingginya, atas pengorbanan para pejuang pendahulu yang telah memberikan kemerdekaan sekarang ini dan patut disyukuri bersama, atas nikmat kemerdekaan, memberikan penghormatan yang tinggi kepada pejuang bangsa.

" Karena itu, perlu saya ingatkan kepada kita semua, bahwa kemerdekaan ini bukanlah akhir perjuangan bangsa, karena masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan," sebutnya.

Menurut dia, untuk mewujutkan dan melanjutkan cita - cita pejuang pendahulu bangsa, dengan mengisi kemerdekaan, khusus pada level daerah dukung program pemrintah, sejak awal berdirinya Riau, Kuansing telah berkomitmen untuk menggali potensi daerah, demi kesejahteraan masyatakat Kuantan Singingi.

Masyarakat dalam membangun, yang tercermin dari dalam semangat betobo mengutamakan semangat persatuan, kebersamaan dan kekompakan dalam mencapai tujuan bersama, bersatu membangun negeri agar Kuasning lebih berkembang dan maju.

Mudah-mudahan dengan semangat kerjasama, kebersamaan dan persatuan serta peran semua elemen masyarakat dan pemerintah akan mampu mewujutkan visi pembangunan yaitu terwujutnya Kuantan Singingi yang unggul, sejahtera dan agamis2021.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah (Setda) Kuansing Muradi melalui Selpi Keswita menambahkan, acara temu ramah Bupati dan Forkopinda, dan malam resepsi HUT RI ke- 73 berjalan lancar.

" Sejumalh pejabat Pemkab Kuansing hadir, Bupati berpesan kepada semua pemuda, generasi penerus untuk terus berkarya," ujarnya.

Salah satu Dosen Universitas Islam kuantan Singingi (UNIKS0 IR Nariman Hadi MMA mengatakan, menghargai jasa para pahlawan adalah wajib, mengisi kemerdekakaan merupakan hal mutlak sehingga membanggakan bagi pendiri yang telah berjuang selama ini.

" Pejuang kemerdekaan perlu di kenang, pendiri Provisi Riau maupun pendiri Kuansing juga pahlawan bangsa," sebutnya.

Menurut dia, Riau pada tahun 1950 an masih berada di wilayah Sumatra Tengah, Buya Marifat Mardjani anggota Parlemen RI pada saat President RI Soekarno, Wakil Presiden Muh Hatta telah berjuang memisahkan Riau agar berdiri sendiri menjadi sebuah provinsi.