8 Kloter Jamaah Calon Haji Riau Sudah Sampai di Arab Saudi, Tinggal 3 lagi

id 8 kloter, jamaah calon, haji riau, sudah sampai, di arab, saudi tinggal, 3 lagi

8 Kloter Jamaah Calon Haji Riau Sudah Sampai di Arab Saudi, Tinggal 3 lagi

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sebanyak delapan kloter Jamaah Calon Haji (JCH) Provinsi Riau yang sudah berada di Arab Saudi yang tergabung dalam gelombang pertama pemberangkatan JCH dari embarkasi Batam.

"Kini hanya tinggal tiga Kloter lagi yang akan diberangkatkan dari Riau pada gelombang kedua," kata Kepala Kanwil Kemenag Riau di Pekanbaru, Jumat.

Menurut dia, kendala-kendala yang dihadapi jamaah calon haji Riau, di antaranya adalah jamaah calon haji yang mengalami sakit, akan dirujuk terlebih dahulu ke Rumah Sakit Batam dan akan diberangkatkan pada Kloter berikutnya atau pemberangkatan tunda.

Sedangkan kondisi jamaah calon haji Riau di Tanah Suci, katanya, cukup bagus, sebagian telah selesai melaksanakan Ibadah Arbain dan telah berada di Kota Makkah.

"8 Kloter JCH Riau sudah memasuki Kota Makkah untuk menjalankan rangkaian ibadah haji mulai Sabtu (5/8) dini hari waktu setempat atau Minggu (6/8) pagi ini waktu Indonesia," katanya.

Para jamaah memasuki Kota Makkah di saat Arab Saudi, memasuki musim panas dan suhu rata-rata di Kota Makkah di atas 44 derajat Celsius pada siang hari.

Kakanwil Kemenag Riau mengimbau JCH Riau saat menjalankan ibadah di kota tempat kelahiran Nabi Muhammad SAW itu. Jamaah jangan lupa memakai alat pelindung panas dan pelindung kaki karena cuaca ekstrim. Selain itu, jamaah harus istirahat cukup serta jangan menahan diri jika ingin buang air kecil.

"Jamaah jangan sering melakukan umrah di siang hari, lebih untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit hingga puncak ibadah haji,"katanya. ***4***T.F011