KPU: DPT di Bengkalis 356.530 Jiwa

id kpu dpt, di bengkalis, 356530 jiwa

KPU: DPT di Bengkalis 356.530 Jiwa

Bengkalis (Antarariau.com)- Daftar Pemilih Tetap Kabupaten Bengkalis, Riau, yang bakal memberikan suara pada Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Riau pada Rabu 27 Juni 2018 sebanyak 356.530 jiwa.

"Ada sebanyak 356.530 DPT yang akan memilih di 1.178 tempat pungutan suara yang tersebar pada 11 Kecamatan," kata Komisioner Divisi Logistik KPU Bengkalis, Elmiawati Safarina di Bengkalis, Rabu.

Dia mengatakan, dari jumlah keseluruhan tersebut, para pemilih laki laki sebanyak 182.864 jiwa dan 173.666 jiwa perempuan.

"Kita berharap tingkat partisipasi pemilihan tetap maksimal. Setidaknya meningkat bila dibandingkan pada pelaksanaan pesta demokrasi sebelumnya," katanya.

Ia juga berharap, pencoblosan hari ini warga yang datang ke TPS dalam jumlah besar. Hal ini penting, karena tingginya angka partisipasi warga sangat menentukan masa depan Provinsi Riau lima tahun ke depan.

Dalam kesempatan itu, Elmiawati menghimbau masyarakat di daerah itu untuk tidak golput dan menggunakan hak suaranya.

"Kepada seluruh masyarakat Bengkalis yang sudah terdaftar di DPT atau yang sudah mempunyai hak pilih, datang ke TPS dan berikan suara anda, jangan lupa satu suara anda turut menentukan Pemimpin dan nasib Riau lima tahun kedepan," katanya.