Kesempatan Bagi Pemuda Riau jadi Taruna Akademi Angkatan Udara, Ini Cara Daftarnya

id kesempatan bagi, pemuda riau, jadi taruna, akademi angkatan, udara ini, cara daftarnya

Kesempatan Bagi Pemuda Riau jadi Taruna Akademi Angkatan Udara, Ini Cara Daftarnya

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin mendorong pemuda terbaik Provinsi Riau untuk dapat memanfaatkan kesempatan mendaftarkan diri menjadi taruna di Akademi Angkatan Udara (AAU).

"Ini merupakan kesempatan para pemuda Riau yang ingin mengabdikan diri kepada negara melalui TNI Angkatan Udara," kata Kepala Seksi Pembinaan Personel Personel Dispers Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Adm Agus Supriyadi di Pekanbaru, Rabu.

Ia menjelaskan, untuk pendaftaran dapat dilakukan dengan mengunjungi website http://au.rekrutmentni.net. Selanjutnya pendaftaran ulang dapat dilaukan di Dinas Personel Lanud Roesmin Nurjadin hingga 30 April 2018 mendatang.

Secara umum, dia merincikan kriteria pendaftar adalah lulusan SMA atau MA jurusan IPA dengan usia minimal 17 tahun 9 bulan serta maksimal 22 tahun. Selanjutnya, pendaftar harus memiliki tinggi badan minimal 163 sentimeter serta melampirkan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK).

"Untuk informasi lebih jelas, adik-adik dapat melihat langsung di website kita," ujarnya.

Sementara itu, Kadispers Lanud Rsn Kolonel Adm Nurul Ardiyanto memastikan bahwa penerimaan seleksi ini akan dilakukan dengan mengedepankan prinsip kejujuran, obyektik dan transparan.

"Selain itu, kami pastikan seluruh rangkaian pendaftaran hingga pengujian akan dilaukan secara gratis. Tidak dipungut biaya sedikitpun," ujarnya.

Lebih jauh, ia mengimbau kepada calon peserta untuk dapat mempersiapkan setiap tahapan ujian seperti tes administrasi, kesehatan, psikologi, kesamaptaan jasmani, penelitian personil, serta tes akademis dan Tes Potensi Akademik (TPA).

Akademi Angkatan Udara (AAU) adalah sekolah pendidikan TNI Angkatan Udara di Yogyakarta yang mencetak Perwira TNI Angkatan Udara. Secara organisasi, Akademi Angkatan Udara berada di dalam struktur organisasi TNI Angkatan Udara, yang dipimpin oleh seorang Gubernur Akademi Angkatan Udara.

Sistem pendidikan yang dilaksanakan meliputi kegiatan pengajaran, jasmani militer dan latihan serta pengasuhan secara terpadu dengan satu tujuan yaitu menghasilkan perwira berpangkat Letnan Dua yang mempunyai sifat "Tri Sakti Wiratama"

***4***