Jadwal Pendaftaran Paslon AYO Ke KPUD Diundur, Kenapa Ya?

id jadwal pendaftaran, paslon ayo, ke kpud, diundur kenapa ya

Jadwal Pendaftaran Paslon AYO Ke KPUD Diundur, Kenapa Ya?

Pekanbaru (Antarariau.com) - Pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman - Suyatno (AYO) yang rencanya dilakukan besok Selasa, (9/1) diundur kembali menjadi Rabu, (10/1).

Penundaan ini dilakukan karena Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman berencana menemani HM Wardan - Syamsudin Uti mendaftar ke KPUD sebagai pasangan yang maju pada pemilihan bupati Indragiri Hilir, Juni 2018 mendatang.

"Ini yang menjadi pertimbangan pak gub menunda pendaftaran besok menjadi lusa," ujar Sekretaris DPD Partai Golkar Riau Rizaldy AM Abrus, Senin, (8/1).

Selain itu, tambah Rizaldy, pertimbangan utama lainnya yakni banyaknya permintaan masyarakat yang menginginkan gubernur bisa bersama sama dengan para pendukung mendeklarasikan pasangan HM Wardan - Syamsudin Uti. Pasangan ini diusung koalisi Partai Golkar dan Demokrat.

Pertimbangan lainnya yakni karena masyarakat Inhil sangat ingin hadir pada saat pasangan AYO mendaftar ke KPU Riau.

"Jadi setelah mengantar pak Wardan - Syamsuddin Uti, mereka juga mengantar pasangan AYO esok harinya. Kalau mendaftarnya berbarengan kan mereka jadi gak bisa hadir keduanya," ujarnya.

Semangat dan niat tulus dari masyarakat Inhil ini menjadi sebuah kehormatan bagi pasangan AYO tentunya. "Ini menunjukkan semakin banyak masyarakat yang cinta dengan pasangan AYO," tutupnya.

(RLS)