Mau daftar jadi CPNS Pekanbaru, inilah jadwal pembukaanya

id Cpns,lowongan kerja pekanbaru,pendaftaran cpns 2019,cpns pekanbaru,berita riau antara,berita riau terbaru

Mau daftar jadi CPNS Pekanbaru, inilah jadwal pembukaanya

PNS Tamatan SLTA Akan Dikurangi? Ini Keterangan Kemenpan-RB di Pekanbaru

Pekanbaru (ANTARA) - PemkoPekanbarumengumumkan jadwal pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) setempat, yang sudah dinanti-nantikan masyarakat.

"Untuk pendaftaran CPNS kita mulai buka 11 November nanti," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, M Noer, di Pekanbaru, Selasa.

M Noer menjelaskan jumlah formasi yang akan dibuka bagi CPNS tahun 2019 ini sebanyak 346, sesuai ketetapan pemerintah pusat. Ia menyebutkan untuk petunjuk teknis (Juknis) penerimaan CPNS 2019 ini, Pemko Pekanbaru masih menunggu arahan pemerintah pusat.

Baca juga: Pemko Pekanbaru buka penerimaan CPNS 346 orang, begini penjelasannya

"Kita masih menunggu aturan dari pusat seperti apa juknis untuk penerimaan CPNS tahun ini," jelasnya.

Bahkan sambung dia, sampai saat ini pemerintah pusat hanya mengirimkan jumlah kuota penerimaan CPNS yang disetujui dan jadwal pendaftaran dibuka.

"Secara teknis, atau Juknis penerimaan CPNS tahun ini belum sampai ke kita. Kita masih menunggu itu seperti apa nantinya. Tentu kita akan ikuti ketentuan dari pusat," tambahnya.

Namun demikian tambah M Noer, saat ini Pemko Pekanbaru melalui tim panitia pelaksana, terus mempersiapkan diri untuk penyelenggaraan seleksi CPNS tahun 2019. Menurutnya, untuk seleksi penerimaan CPNS 2019 ini berbeda pada tahun sebelumnya.

Baca juga: Bupati Rokan Hilir serahkan SK pengangkatan 228 CPNS

Sebab, tahun ini penyelenggaraan seleksi dan tes akan dilakukan oleh daerah masing-masing, bukan lagi diselenggarakan di Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Kalau tahun kemarin kan di BKN regional. Tapi tahun ini diserahkan ke daerah masing-masing. Bisa saja nanti kita selenggarakan di gedung sekolah atau yang lainnya. Fasilitas dari kita, tapi soal tetap dari BKN," urainya.

Sekedar informasi sebelumnya, Pemko Pekanbaru telah mengusulkan kuota sebanyak 367 formasi. Jumlah yang diusulkan itu sesuai dengan Pegawai Negeri Sipil yang memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) pada tahun 2019.

Dari jumlah 346 formasi CPNS 2019 yang diberikan pusat. Formasi terbanyak diperuntukkan untuk tenaga pendidik, yaitu mencapai 235 formasi. Dari jumlah tersebut dibagi lagi untuk formasi guru SD mencapai 166 formasi.

Sedangkan untuk formasi guru SMP ada sebanyak 69 formasi. Sedangkan Tenaga Kesehatan sebanyak 24 formasi dan Tenaga Teknis 87 formasi.

Baca juga: Pemkab Siak angkat 212 CPNS seleksi 2018

Baca juga: 239 CPNS Kemenag Riau tunggu NIP
Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar