Polisi Tangkap Petugas Lapas Bengkalis Konsumsi Narkotika

id polisi tangkap, petugas lapas, bengkalis konsumsi narkotika

Bengkalis, 3/6 (ANTARA) - Anggota polisi berhasil menangkap salah seorang petugas Lembaga Pemasyarakatan Kabupaten Bengkalis, Riau, berinisial BL (30), ketika sedang mengonsumsi narkotika jenis sabu-sabu, di warung depan lapas.

Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Bengkalis AKP Miswarizal kepada ANTARA, Kamis, mengatakan, saat ini tersangka bersama barang bukti (BB) berupa satu paket sabu-sabu senilai Rp200 Ribu telah diamankan di Markas Polres Bengkalis.

"Tersangka beserta BB telah diamankan. Kami tengah mengembangkan kasus ini karena diduga melibatkan tersangka lain," ucapnya.

Menurut Kasat, tertangkapnya BL, yang dikabarkan adalah anak salah seorang pejabat di Lapas Pekanbaru, berkat informasi warga.

"Begitu dapat informasi, kami langsung bergerak dan pada Rabu malam pelaku kami tangan sedang tengah mengonsumsi sabu-sabu," terangnya.

Kasat menjelaskan, selain pemakai, diduga pelaku juga ikut mengedarkan barang haram tersebut.

Berdasarkan keterangan tersangka yang diperoleh pihak Kepolisian, terdapat nama lain yang saat ini masih dalam penelusuran.

"Untuk sementara kami sudah mengantongi nama tersangka lain yang kami peroleh dari keterangan pelaku. Namun pada dasarnya kami juga harus mencari kebenaran atas pernyataan tersebut," papar Kasat.

Saat ditanya apakah pelaku lainnya itu juga bekerja di Lapas Bengkalis, pihaknya belum dapat menginformasikannya dengan alasan masih dalam tahap penyelidikan.