Kapolres Bengkalis Pimpin Apel Operasi Zebra Siak 2017

id kapolres bengkalis pimpin apel operasi zebra siak 2017

Kapolres Bengkalis Pimpin Apel Operasi Zebra Siak 2017

Bengkalis (Antarariau.com)- Kepolisian Resort (Polres) Bengkalis, Provinsi Riau, menggelar apel Operasi Zebra Siak 2017 yang dipusatkan di Halaman Mapolres Bengkalis, dan apel dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni.

"Apel gelar pasukan ini kita lakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya," kata Kapolres Bengkalis, Abas Basuni, usai apel di Bengkalis, Rabu.

Dia mengatakan, perlu diketahui bersama bahwa data jumlah kecelakaan lalu lintas pada pelaksanaan operasi zebra tahun 2016 lalu sejumlah 2.623 kejadian, dan hal itu mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun sebelumnya tahun 2015 yang terdata sebanyak 3.141 kejadian.

"Kita menyadari, dalam mengatasi permasalahan dalam bidang lalu lintas ini tidak bisa berdiam diri, melainkan wajib bertindak, dan melakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi Kamseltibcar Lantas dengan memberdayakan seluruh stakeholder supaya dapatdapat diambil langkah yang komprehensif dan tuntas," katanya.

Untuk itu, lanjutnya lagi, diperlukan koordinasi bersama antar instansi pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina Kamseltibcar Lantas.

"Sasaran utama kita dalam operasi zebra kali ini adalah pengendara yang melanggar arus lalu lintas, dan untuk jumlah personel kita ada 60 personel," katanya.

Sementara itu dalam operasi zebra siak 2017 ini, kepolisian setempat bekerjasama dengan Dinas Pehubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Kesehatan, Serta Jasa Raharja.

Usai apel dilaksanakan dengan pemeriksaan kendaraan oleh Kapolres Bengkalis.