Total Sumbangan MAN Pekanbaru Untuk Pengungsi Rohingya Mencapai Rp14,5 Juta

id total sumbangan, man pekanbaru, untuk pengungsi, rohingya mencapai, rp145 juta

Total Sumbangan MAN Pekanbaru Untuk Pengungsi Rohingya Mencapai Rp14,5 Juta

Pekanbaru (Antarariau.com) - Pelajar dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, mendermakan Rp14,5 juta lebih untuk membantu muslim Rohingya yang mengungsi ke Bangladesh itu akibat kekejaman junta militer Myanmar.

"Bantuan sebesar Rp14,5 juta lebih itu telah diserahkan kepada Kepala Bidang Penerangan Agama Islam (Penaiszawa) Kanwil Kemenag Riau HM Saman S Sos M SI di Pekanbaru," kata Kepala MAN 1 Pekanbaru, H Marzuki MA, Selasa.

Menurut dia, bantuan terhimpun dari partisipasi para guru dan siswa-siswi MAN 1 Pekanbaru yang telah menyisihkan sebagian rezkinya untuk membantu masyarakat muslim Rohingya.

Ia bersyukur karena empati dari para guru dan siswa-siswi MAN 1 Pekanbaru cukup tinggi dengan menyisihkan sebagian uang jajan yang mereka.

"Semoga hasil penggalangan dana ini, bisa menambah bantuan yang akan diteruskan ke masyarakat Rohingya melalui Kementerian Agama atau pihak terkait di Jakarta," katanya.

Kakanwil Kemang Riau Drs H Ahmad Supardi MA menyebutkan hingga Senin 2 Oktober 2017 dana yang sudah tergalang di Kanwil Kemenag Riau sudah mencapai Rp387.962.700.

"Terima kasih yang dalam kepada seluruh pejabat dan pegawai Kementerian Agama se Provinsi Riau, termasuk masyarakat Riau yang ikut berpartisipasi dengan menyumbangkan sebagian rizkinya untuk umat muslim Rohingya yang memang sangat membutuhkan," katanya.

Bantuan ini segera diteruskan melalui lembaga-lembaga yang memang mempunyai akses langsung ke Rohingya. Dia akan melapor ke Menteri Agama dengan jumlah yang cukup besar ini.

"Insya Allah tanggal 4 Oktober 2017 akan diantar langsung ke Jakarta untuk memastikan lembaga mana yang akan membawa bantuan kita ke Rohingya," katanya.