Tim Robotik MAN 2 Pekanbaru raih juara 3 BD-MRC Nasional 2020

id Kemenag Riau

Tim Robotik MAN 2 Pekanbaru raih juara 3 BD-MRC Nasional 2020

Tim Robotik MAN 2 Pekanbaru. (ANTARA/HO-MAN2)

Pekanbaru (ANTARA) - Tim Robotik MA Negwri 2 Kota Pekanbaru yang beranggota Afifah Nashwa kelas X MIPA dan Allyah Shiera Gunawan kelas X MIPA 4 menyabet juara tiga dalam Best Design kategori Internet of Thing (loT) Madrasah Robotic Competition (MRC) tingkat nasional tahun 2020.

"Pengumuman pemenang tersebut berdasarkan Keputusan Dewan Juri Madrasah Robotic Competition Nomor: 004/MRC-20/KEP-MA/II/2021 tertanggal 10 Februari 2021 yang ditandatangani oleh Koordinator Dewan Hakim Anta Wijaya," kata Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Riau Asmuni MA, dalam keterangannya di Pekanbaru, Jumat.

Ia menyatakan syukur alhamdulillah karena satu lagi prestasi madrasah Riau berhasil diraih ditingkat nasional pada ajang MRC ini.

Diharapkan prestasi ini, katanya, akan menjadi motivasi bagi siswa madrasah lain untuk terus berpacu mengukir prestasi, walau Riau masih menghadapi pandemi COVID-19.

Kepala MAN 2 Pekanbaru, Norerlinda M Pd menambahkan, pemenang MRC 2020 merupakan finalis yang telah mengikuti MRC 2020 antar Madrasah se Indonesia yang telah lolos tahap penjurian grand final pada 7-10 Januari 2021.

Ia menyebutkan, untuk kategori yang diperlombakan dalam MRC 2020 meliputi Kategori Internet id Thing (loT), Kategori Maza Zolving, Kategori Amphibious Solar Vehicle (ASV), Kategori Creative, Kategori SUMO loT, Kategori Underwater, dan Kategori Line Follower Analog.

"Dari 7 kategori, Tim MAN 2 Pekanbaru berhasil meraih juara tiga Best Design pada kategori yaitu kategori Internet of Thing (loT) setelah MAN 3 Jakarta dan MAN 1 Kota Bukittinggi dengan memperoleh piagam penghargaan dan uang pembinaan," katanya.

Prestasi ini katanya, berkat dukungan semua pihak, khususnya keluarga besar Kanwil Kemenag Riau, guru pembimbing, dan orang tua.

"Alhamdulillah dan terimakasih untuk semua doa dan dukungannya, semoga ke depan, prestasi siswa siswi kita semakin baik lagi," katanya.