Kini Berobat Di RS Prima Pekanbaru Bisa Menggunakan BPJS Kesehatan

id kini berobat, di rs, prima pekanbaru, bisa menggunakan, bpjs kesehatan

Kini Berobat Di RS Prima Pekanbaru Bisa Menggunakan BPJS Kesehatan

Pekanbaru (Antarariau.com) - Rumah Sakit Prima di Pekanbaru, Riau, kini bekerja sama dengan BPJS Kesehatan untuk melayani seluruh peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat.

"RS Prima merupakan RS ke-39 yang terintegrasi dengan BPJS Kesehatan. Manajemen RS tersebut harus memberikan pelayanan secara profesional, dn terbuka tentang ketersediaan kamar, khususnya ICU," kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pekanbaru, Eddy Martadinata di Pekanbaru, Kamis.

Naskah kerja sama tersebut ditandatangani oleh Direktur RS Prima dr Irana Oktavia MKes, Komisari Utama PT Riau Anggun Mandiri Attan Malik, disaksikan Dewan Pengawasan Aliong, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, drg Helda S Munir, Ketua IDI Pekanbaru dan Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Menurut Eddy, saat ini tercatat 40 RS (satu diantaranya klinik utama, red) mendukung Program BPJS Kesehatan Pekanbaru.

Ia mengatakan, wilayah kerja Kantor BPJS Kesehatan Cabang Pekanbaru meliputi Kota Pekanbaru, Kabupaten Palalawan, Rokan Hulu, dan Kampar, kini dengan jumlah peserta mencapai 1.670.000 orang, dan 268 fasilitas kesehatan tingkat pertama dan bekerjasama dengan 40 unit RS.

Direktur RS Prima Irana Oktavia menyatakan pihaknya tetap mengedepankan komitmen dengan transparansi dan akuntabilitas. Jika jumlah pasien terus meningkat, tempat tidur akan terus ditambah.

Pelayanan unggulan RS itu adalah urologi, ortopedi, cuci darah dan kebidanan.

RS Prima dilenghkapi dengan 100 tempat tidur, serta 40 dokter spesialis mata, anak, syaraf, bedah tulang penyakit dalam, kandungan, kebidanan rahabilitasi medik, THT, gigi bedah mulut dan kulit.

"Sebagai RS tipe C, manajemen tetap memberikan pelayanan termasuk pasien Jamkesda dan Jamkesmas selain peserta dari perusahaan, peserta mandiri, TNI Polri dan PNS," katanya.

Usai menggelar kesepakatan kerjasama dengan BPJS Kesehatan, manajemen RS Prima juga menggelar buka bersama dengan mitra RS dan jajaran pengurus RS lainnya.