Parkir Di RSUD Bengkalis Bayar??, Ini Bantahan Pihak Rumah Sakit

id parkir di, rsud bengkalis, bayar ini, bantahan pihak, rumah sakit

Parkir Di RSUD Bengkalis Bayar??, Ini Bantahan Pihak Rumah Sakit

Bengkalis (Antarariau.com)- Pengelola Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau membantah bahwa parkir dirumah sakit itu dikenakan biaya.

"Itu tidak benar, kita tidak pernah mengenakan biaya pada parkir. Kita juga tidak ada kerjasama dengan pihak perhubungan mengenai parkir ini," kata Wadir RSUD Bengkalis, Rita Puspa dalam keterangannya di Bengkalis, Senin.

Dia mengatakan, pihak RSUD tidak pernah mengenakan biaya apapun, dan dia menjelaskan, petugas yang menjaga parkir juga sudah dibayar oleh pihak rumah sakit.

"Untuk lokasi parkir semuanya baik itu kendaraan roda dua dan roda empat pengunjung ataupun karyawan semuanya dipindahkan ke depan, dan sebelah kanan rumah sakit yang sebelumnya dilakukan tempat parkir itu kita kosongkan," kata dia.

Dia melanjutkan, untuk lokasi sebelah kanan rumah sakit tersebut sengaja tidak diizinkan parkir kendaraan pengunjung rumah sakit lagi, karena akan dilakukan tempat parkir seluruh ambulan.

"Lahan itu kita khususkan untuk parkir ambulans, biar semuanya teratur," katanya.

Dijelaskannya, pihaknya akan mengecek langsung apakah memang benar isu tersebut, dan ia berharap masayarakat melaporkan ke pihaknya jika memang terbukti dilakukan pemungutan alias pungli.

Sementara itu, beredar di masyarakat bahwa ada yang mengatakan parkir di rumah sakit umum Daerah Bengkalis dikenakan biaya parkir.

Seseorang yang tidak ingin namanya disebut mengatakan bahwa dirinya pernah dimintai uang parkir, dan menurut dia, hal tersebut tidak wajar terjadi.

"Saya pernah dimintai uang, saat petugas mengambilkan nomor parkir, mereka meminta uangnya sebanyak seribu rupiah, ini aneh seperti di mall saja pakai parkir berbayar, padahal itukan rumah sakit, walaupun hanya seribu rupiah, namun tidak harus terjadi," kata seseorang yang menolak namanya disebutkan karena alasan keamanan.