Bentrok pengemudi ojol dan jukir di Pekanbaru, polisi lepas tembakan

id Ricuh ojol dan jukir Pekanbaru,Ojol pekanbaru, juru parkir pekanbaru

Bentrok pengemudi ojol dan jukir di Pekanbaru, polisi lepas tembakan

Pengemudi ojol dan jukir di Pekanbaru ricuh di outlet Richeese Factory (ANTARA/Tangkapan layar)

Pekanbaru (ANTARA) - Ratusan pengemudi ojek online (ojol) menyerbu gerai makanan cepat saji di Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Binawidya, Kota Pekanbaru, lantaran tak terima rekannya dianiaya juru parkir di lokasi tersebut, Kamis.

Kepala Satreskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bery Juana Putra saat dikonfirmasi menyebutkan peristiwa tersebut bermula saat Hendrianto (34) yang merupakan pengemudi ojek daring mengambil orderan di restorantersebut dan ditagih uang parkir.

Lantaran biasanya tidak membayar, ia mengatakan agar tukang parkir yang lain tak perlu menagih lagi.

"Tiba-tiba jukir tersebut langsung membenturkan kepalanya ke wajah korban dan menamparnya sebanyak tiga kali," terang Kompol Bery.

Korban sempat membela diri dengan mencoba memukul, namun tidak kena. Lalu juru parkir lain mengambil kayu dan memukul kepala korban.

Tak berhenti di sana, ayah juru parkir tersebut juga datang sambil membawa senjata tajam dan mengancam dengan celurit yang dibawanya.

"Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka di bagian kepala dan paha kanan," lanjutnya.

Mengetahui kejadian tersebut, rekan pengemudi ojol mendatangi outlettersebut dan berusaha untuk menyerang juru parkir. Situasi di lokasi sempat heboh hingga polisi mau tak mau melepaskan tembakan peringatan. Tukang parkir sempat dipukuli oleh tukang ojek yang simpati dengan rekannya.

"Saat ini tiga orang berinisial A, R dan E sudah kami amankan di Polsek Binawidya," tambahnya.