Sempat Capai Angka 50 Ribu, Harga Cabai Bengkalis Berangsur Normal

id sempat capai, angka 50, ribu harga, cabai bengkalis, berangsur normal

Sempat Capai Angka 50 Ribu, Harga Cabai Bengkalis Berangsur Normal

Bengkalis (Antarariau.com) - Harga cabai di pasar tradisional di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, mulai berangsur normal jadi Rp25 ribu per kilogram, dibandingkan beberapa waktu lalu yang mencapai Rp50 ribu per kilogram.

"Kalau cabai dari Bukit Tinggi kita jual Rp30 perkilonya dan ada juga Rp28 perkilo kalau cabai dari Bengkalis sendiri harganya Rp25 ribu perkilo," kata pedagang cabai, Jesah di Bengkalis, Senin.

Menurut dia, murahnya harga cabai di daerah itu kemungkinan besar disebabkan melimpahnya hasil panen, atau persediaan berlebih sehingga harga lebih murah dari biasanya.

"Sejak murahnya harga cabai ini banyak para ibu rumah tangga yang membeli berkilo-kilo untuk stok cabai mereka, dibandingkan disaat harga cabai naik para ibu rumah tangga berhemat-hemat dalam berbelanja," kata dia.

Sementara itu, seorang ibu rumah tangga yang sedang berbelanja cabai di pasar itu menyambut senang dengan menurunnya harga cabai.

"Kita kalau bisa harga kebutuhan pokok ini murah semua, untuk cabai rasanya harganya belum lama ini menurunnya, beberapa hari kemarin masih Rp38 ribu, dan hari ini ada juga yang paling murah belasan ribu, namun cabainya sudah layu dan ada juga sebagian yang busuk makanya dijual murah sama pedagang ini," kata seorang ibu rumah tangga yang sedang berbelanja cabai, Faridah di Bengkalis, Senin.

Dibagian lain, bukan hanya harga cabai yang menurun, harga karet juga ikut menurun yakni hanya tinggal Rp8 ribu per kilonya dibandingkan sebelumnya seharga Rp 9 ribu.