Ratusan Anak Ikut Dalam Acara Khitanan Massal Di Dumai

id ratusan anak, ikut dalam, acara khitanan, massal di dumai

Ratusan Anak Ikut Dalam Acara Khitanan Massal Di Dumai

Dumai, Riau (Antarariau.com) - Sebanyak 200 anak tingkat sekolah dasar mengikuti khitanan massal oleh tim medis diadakan PT Pertamina RU II Dumai dalam rangka peringatan ulang tahun perusahaan ke 59 tahun 2016, Sabtu.

General Manager Pertamina Dumai Mahendrata Sudibja mengatakan, khitanan massal ini diadakan tepat saat anak mulai memasuki masa liburan sekolah untuk mengisi waktu dengan bermanfaat.

"Kita memilih anak di lingkungan sekitar kilang pertamina untuk mengikuti khitan massal ini agar waktu libur sekolah diisi dengan kegiatan bermanfaat," kata Mahendrata.

Dijelaskan, penerima manfaat kegiatan ini adalah anak dari keluarga ekonomi lemah dan kurang mampu di 23 kelurahan, sebagai bentuk kepeduliaan perusahaan dalam hal sosial kemasyarakatan.

Kegiatan khitanan massal bekerjasama dengan badan zakat perusahaan dan tim medis Pertamina Hospital Dumai ini juga bentuk bukti nyata komitmen kontribusi untuk pendidikan, kesehatan, lingkungan dan infrastruktur. (ADV)

Pemko Dumai

"Keberadaan pertamina tidak saja mengelola bisnis kebutuhan bahan bakar minyak, tapi juga harus memberikan manfaat optimal untuk lingkungan kemasyarakatan," sebutnya.

Sejumlah kegiatan lain juga diadakan dalam rangkaian peringatan HUT Pertamina, seperti perlombaan olahraga, aksi bersih pantai, penanaman pohon penahan abrasi, keagamaan dan kesehatan masyarakat.

Sementara itu, Wali Kota Dumai Zulkifli As sambut baik kegiatan khitanan massal bagi masyarakat kurang mampu ini karena sangat bermanfaat bagi anak dan meringankan beban orangtua.

"Kegiatan ini diharapkan terus dilakukan perusahaan agar anak anak terbantu dan wujud dari kepeduliaan kepada masyarakat sekitar," kata wali kota.