Bupati Bengkalis: Profesionalitas Guru Harus Ditingkatkan Dalam Mencerdaskan Anak Bangsa

id bupati bengkalis, profesionalitas guru, harus ditingkatkan, dalam mencerdaskan, anak bangsa

Bupati Bengkalis: Profesionalitas Guru Harus Ditingkatkan Dalam Mencerdaskan Anak Bangsa

Bengkalis (Antarariau.com) - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengajak para guru di daerah itu meningkatkan mutu dalam mencerdaskan anak bangsa.

"Guru dan seluruh pemangku kepentingan di daerah ini agar senantiasa meningkatkan kesadaran dan komitmen budaya mutu dalam mencerdaskan kehidupan bangsa," kata Bupati Bengkalis Amril Mukminin di Bengkalis, Jumat.

Dikatakan, seluruh guru di daerah setempat hendaknya senantiasa berupaya dan memiliki keinginan keras untuk meningkatkan profesionalisme diri. Menjadi guru yang berkemajuan, kreatif dan inovatif.

Pemerintah selama ini telah mengupayakan banyak hal agar para guru semakin profesional. Namun upaya itu akan sia-sia belaka tanpa keinginan keras dari pihak guru itu sendiri, ujar Amril.

Dijelasaknnya, guru memiliki peran yang amat mulia dan amat strategis. dan para guru harus bangga dengan profesi tersebut. Sebab di tangan para guru, pamong, dan tenaga kependidikan, masa depan daerah ini menjadi taruhan.

Melalui anak-anak peserta didik di sekolah, di sanggar-sanggar belajar, masa depan daerah ini ditentukan, tidak ada sosok sukses yang tidak melewati sentuhan seorang guru. Kita bisa berdiri tegak saat ini juga karena pernah ditempa oleh para guru, ujar Amril.

Dalam kesempatan itu, Amril Mukminin juga mengucapkan selamat HUT ke-71 PGRI dan HGN kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan yang ada di daerah ini khususnya Kabupaten Bengkalis.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi, komitmen, dan segala ikhtiar yang telah dilakukan para Guru, Pamong dan Tenaga Kependidikan dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa, khususnya di daerah ini, katanya. (ADV)